PKS Daftarkan 580 Caleg ke KPU, Ada 208 Kader Perempuan di Dalamnya

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 08 Mei 2023
PKS Daftarkan 580 Caleg ke KPU, Ada 208 Kader Perempuan di Dalamnya
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyambut kedatangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk mendaftarkan bakal calon anggota DPR RI di Ruang Sidang Utama, Lantai Dua, Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (8/5/2023). A

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan calon legislatif (Caleg) DPR RI dan DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Senin (8/5).

PKS memulai proses pendaftaran caleg DPR RI dengan konvoi berjalan kaki dari Taman Suropati menuju kantor KPU di Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat.

Baca Juga:

PKS Daftarkan Caleg ke KPU

Menghadirkan karnaval budaya dengan pimpinan PKS ketika berjalan kaki dari Taman Surapati ke kantor KPU.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, ada sebanyak 580 bakal Caleg yang sudah terdaftar di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

Habib Aboe Bakar Alhabsyi menerangkan, bahwa dari 580 Caleg yang mendaftar ada sebanyak 208 kader perempuan. Ia pun mengklaim bahwa kehadiran mereka sudah mewakili keterwakilan perempuan dalam Pemilu serentak 2024.

"Alhamdulillah saya laporkan dari 580 anggota caleg, calon caleg kita sudah terdaftar di dalam data KPU. Alhamdulillah di dalam 84 dapil dan dalam semua itu terdapat wanita 208 wanita, artinya 35,9 persen," ujar Habib Aboe Bakar Alhabsyi di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Baca Juga:

Daftarkan Caleg dengan Karnaval Budaya, PKS Ingin Pemilu Berlangsung Menyenangkan

Anggota DPR dari Fraksi PKS ini juga mengungkapkan, bakal Caleg serentak tersebut pula dilengkapi dengan kalangan anak muda atau kaum milenial.

"Di dalamnya itu ada milenial lengkap, dan wakil-wakil milenial ini hadir di sini. Ada dari Gamal, ada Nabila, ada Alegra dan ada Faruk, ada Narji," paparnya.

Lebih jauh, Habib menuturkan, 25 DPW PKS di berbagai daerah juga sudah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif di tingkat DPRD Provinsi ke KPU Provinsi pada hari ini. Sementara sisanya akan bertahap sampai tanggal 14 Mei.

"Hadirin Insya Allah berkat doa kita bersama, para kawan-kawan media sampaikanlah kesiapan kami. Ada DPW DKI sudah mendaftar," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Megawati Matangkan Caleg Dari PDIP

#PKS #KPU #Caleg Menteri #Calon Legislatif
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan