PKS Coret Ahmad Syaikhu, Gerindra Segera Putusan Satu dari Empat Nama Cawagub DKI Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan pihaknya tak mau berkomentar mengenai nama Ahmad Syaikhu dicoret dari bursa calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Karena menurut Syarif hal itu merupakan urusan internal PKS bukan urusan partai pengusung Anies di Pilkada DKI 2017 lalu.

Baca Juga:

Presiden PKS Kritik DPRD Lantaran Terkesan Tak Niat Tunjuk Wagub DKI

"Ya itukan internal PKS, kita tidak bisa memberikan tanggapan apapun," kata Syarif saat dikonfirmasi, Selasa (7/1).

Yang paling penting, kata Syarif, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS memilih salah satu nama dari empat kandidat cawagub yang diajukan Gerindra beberapa waktu lalu.

Syarif Gerindra menegaskan partainya siap menentukan satu dari empat nama untuk jadi cawagub DKI
Anggota DPRD DKI Jakarta Syarif dari Fraksi Gerindra (MP/Asropih)

"Segera diputuskan yang empat nama itu dengan cara pengganti pak Syaikhu ataupun apa itu, kita tidak bisa berkomentar soal internal PKS," jelas Syarif.

"Nggak elok mengomentari rumah tangga partai lain. biarkan aja kita nggak ada komentar soal itu," sambungnya.

Sekretaris Komisi D ini mengungkapkan, bahwa hingga kini belum ada perkembangan mengenai empat nama yang diusulkan Gerindra ke DPP PKS. Syarif pun mengaku partainya kini menunggu keputusan PKS untuk dipilih satu nama.

"Belum ada perkembangan, kita masih menunggu keputusan DPP PKS. Sampai hari ini belum ada keputusan, jadi kita menunggu aja," paparnya.

Adapun empat nama kandidat cawagub yang diajukan Gerindra ke DPP PKS yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria.

"Empat nama yang kita ajukan itu berharap PKS memilih salah satunya baru kemudian kita bisa gerak berikutnya apa yang akan kita lakukan dari Gerindra," tutupnya.

Seperti diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mencoret nama Ahmad Syaikhu sebagai salah satu calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

Baca Juga:

Demokrat: Proses Pemilihan Wagub DKI Bikin Gaduh Ibu Kota

Langkah itu diambil karena sampai saat ini tak ada kemajuan dalam pembahasan posisi wakil gubernur di DPRD DKI Jakarta.

Sebelumnya, PKS sudah mengajukan dua nama kader yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto untuk menjadi cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

"Pak Syaikhu. Dia udah dilantik di DPR. Dia yang kita cabut," ucap Presiden PKS, Sohibul Iman di Jakarta, Senin (6/1).(Asp)

Baca Juga:

PKS Bantah Gerindra Terkait Kesepakatan Masing-Masing Ajukan Satu Cawagub

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH