PKS Bocorkan Motif Tersembunyi Anies Revisi Perda Becak Tukang becak di Jakarta. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - PKS membocorkan motif di balik rencana Gubernur DKI Anies Baswedan untuk merevisi Peraturan Daerah (Perda) nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum yang mengakomodasi becak di wilayah Jakarta DKI.

"Jadi revisi yang dimaksudkan Pak Gubernur itu adalah untuk menertibkan dan mengatur becak-becak yang sudah ada jadi bukan yang mungkin sebagian orang itu akan memahaminya menambah becak banyak dan sebagainya," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menanggapi polemik yang saat ini menyeruak soal dihubungi wartawan, Jumat (12/10).

abdurrahman suhaimi jakarta.pks.id
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi. Foto:http://jakarta.pks.id

Menurut Suhaimi, motif Anies ini harus dibuka ke publik karena banyak pihak yang salah paham terkait rencana Pemprov DKI merevisi perda tersebut. Apalagi, lanjut dia, banyak yang mengkritik Perda direvisi untuk menambah banyak jumlah becak di Jakarta.

Atas dasar itu, Suhaimi menegaskan PKS mendukung penuh rencana Anies merevisi Perda nomor 8 tahun 2007. "Revisi Perda itu supaya memastikan lebih tertib itu yang pertama, yang kedua supaya mereka lebih jelas hak-haknya (tukang becak) kapan operasi, kapan tidak sehingga bisa ditertibkan," tandas dia.

anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. MP/Asropih

Sebelumnya, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari menyebut bahwah merevisi perda nomor 8 tahun 2007 ini sebagai kemunduran berfikir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Karena saat ini banyak trasportasi modern yang tengah dibangun seperti Mass Rapid Transit (MRT) maupun Light Rail Transit (LRT).

"Tapi kalau tujuan angkutan, kita sudah terlalu maju sudah ada MRT LRT sudah ada busway masak kita memikirkan itu lagi. Saya kira itu kemunduran berpikir yang dilakukan gubernur," kata Bestrati saat dihubungi wartawan, Kamis (11/10). (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH