PKS Bocorkan Dua Cawagub Hasil Rekomendasi Tim Panelis ke Publik, Gerindra: Enggak Etis Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif (dprd-dkijakartaprov.go.id)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif menyayangkan beredarnya dua nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno ke publik. Kedua nama yang santer diumbar itu yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Menurut Syarif, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melanggar etika politik lantaran membeberkan dua nama calon DKI 2 yang direkomendasikan tim panelis fit and proper test.

"Ya kalau saya mengatakan bahwa PKS kurang menghormati putusan politik," kata Syarif saat dihubungi wartawan Senin (11/2).

Ia pun menilai langkah PKS itu merupakan tindakan yang tak etis. Sebab hingga kini ketua DPD Gerindra M Taufik belum juga mendalami hasil dari tes uji kelayakan atau fit and proper test terlebih pihaknya juga belum menandatangani surat rekomendasi tersebut.

Cawagub DKI Jakarta dari PKS
Tiga kandidat Cawagub DKI Jakarta dari PKS (MP/Asropih)

"Ya enggak etis menurut saya. Saya mengatakan enggak salah, cuma enggak etis aja. Pak Taufik belum tahu hasil rekomendasinya, belum membaca secara teliti dan diskusi dengan PKS lagi," cetus politisi Gerindra itu.

Sebab dalam kesepakatan bahwa kedua kader PKS tersebut mestinya tak dibuka ke publik. Lantaran, sambung Syarif, PKS dan Gerindra sudah setuju untuk melakukan pendalaman terlebih dahulu atas hasil rekomendasi dari tim panelis.

"Jadi kan domainnya itu kan sekarang adalah proses di mana tim panelis sudah menyerahkan hasilnya kepada pimpinan partai. Fatsun politik kita adalah pimpinan partai ketemu dulu, rembukan, membaca, meneliti dengan baik, hasil rekomendasi tim panelis," sesal Syarif.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPW PKS Syakir Purnomo menyampaikan dua cawagub yang direkomendasikan ke awak media. Ia mengatakan Tim panelis fit and proper test merekomedasikan dua nama tersebut yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Menurut dia, direkomendasikannya Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu oleh tim panelis sudah melalui berbagai proses pertimbangan yang sangat matang.

"Bahwa dua nama yang akan disampaikan ke gubernur nanti insya Allah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," Jelas Syakir saat dihubungi Senin (11/2).(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ribuan Santri Gelar Aksi Damai Doakan Fadli Zon Bertobat

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH