PKS Bicara Nasib Koalisi Pendukung Anies Pasca-Apel Siaga NasDem

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 17 Juli 2023
PKS Bicara Nasib Koalisi Pendukung Anies Pasca-Apel Siaga NasDem
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (dua kanan) memberi keterangan kepada wartawan pada sela-sela kegiatannya menghadiri Apel Siaga NasDem di SUGBK, Jakarta, Minggu (16/7/2023). ANTARA/Fauzi Lamboka.

MerahPutih.com - Rombongan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (16/7).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut, Apel Siaga Perubahan Partai NasDem ini sebagai bentuk upaya mengukuhkan konsolidasi di antara partai-partai pembentuk Koalisi Perubahan.

Syaikhu juga menyebut, kompaknya anggota partai pengusung Koalisi Perubahan menghadiri acara menunjukkan kokohnya koalisi yang akan mengusung Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca Juga:

3 Elite Golkar Hadiri Apel Siaga Perubahan NasDem di SUGBK

"Insyaallah, koalisi kami akan semakin kokoh dan bisa berjalan mengusung Anies Rasyid Baswedan," ungkap Syaikhu di Jakarta, Minggu (16/7).

Ia menyebut tentang rencana diadakannya konsolidasi koalisi antara PKS, NasDem, dan Demokrat.

"Setelah masing-masing partai membuat konsolidasi masing masing, berikutnya kita akan membentuk konsolidasi bersama, bahkan membuat sekber yang ini bagian dari upaya untuk memenangkan Anies Baswedan," jelas Syaikhu.

Baca Juga:

Polisi Kerahkan 500 personel Cegah Kemacetan saat Apel Siaga NasDem

Sekadar informasi, Demokrat, NasDem, dan PKS sudah meneken kesepakatan kerja sama politik untuk mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Koalisi juga sudah menetapkan kriteria cawapres yang diserahkan kepada capres.

Namun, koalisi ini belum memutuskan cawapres sampai saat ini. (Knu)

Baca Juga:

NasDem Klaim 180 Ribu Kader Bakal Hadiri Konsolidasi Nasional di GBK

#PKS #Anies Baswedan #Pilpres #Pilpres 2024
Bagikan
Bagikan