PKS Belum Berencana Kembalikan Sandiaga Jadi Wakil Gubernur Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi tak mau berandai-andai untuk menarik kembali Sandiaga Uno menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta bila tidak terpilih di Pilpres 2019 mendatang.

Sebab kini muncul opini masyarakat bahwa nantinya pengisi kursi DKI 2 akan diisi kembali oleh mantan ketua HIPMI itu. Mengingat dua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra belum juga sepakat memutuskan nama Wagub.

Hingga kini. Suhaimi pun mengaku, partainya tengah fokus untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

"Belum ada (rencana), kita sekarang berjuang untuk mensukseskan dulu. Jadi, tidak berfikir dia tidak sukses," ujar Suhaimi di Jakarta, Jumat (21/12).

Sandiaga Uno berlari menuju lokasi senam zumba di lapangan parkir GOR Lembu Peteng, Tulungagung (Tim Media Prabowo-Sandi)

Ia juga menegaskan, partainya tengah berusaha menyelesaikan persoalan Wagub DKI sebelum Pilpres 2019. Sebab, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah terlalu lama menjomblo dalam memimpin Ibu Kota.

"Kita sih berharap enggak sampai (setelah Pilpres), tapi tergantung dinamikanya," pungkas Suhaimi.

Seperti diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sesungguhnya sudah mengundang Gerindra pada 4 Desember 2018 lalu. Namun, Geindra tak memberikan respon dengan alasan ada agenda pengurus di luar kota.

"Sampai sekarang kita masih menunggu konfirmasi Gerindra kapan dia sanggup (untuk membahas cawagub)," kata Suhaimi. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH