PKS bakal Temui Nasdem, Bangun Koalisi?

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 29 Januari 2020
PKS bakal Temui Nasdem, Bangun Koalisi?
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (kiri) berpelukan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

MerahPutih.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman direncanakan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (29/1) siang ini.

Sekjen PKS Mustafa Kamal menyebutkan agenda pertemuan nanti merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Surya dan jajaran DPP Partai Nasdem berkunjung ke kantor DPP PKS.

Baca Juga

Kader PKS Diinstruksikan Bantu Korban Banjir, Minimal Bantu Dana

"Silaturahmi ini kan tradisi bangsa kita. Setelah kami dikunjungi Bang Surya Paloh dan jajaran kini kami melakukan kunjungan balasan ke DPP Partai Nasdem," kata Mustafa dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (29/1).

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera Mustafa Kamal. (Hilal/PKSFoto)
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera Mustafa Kamal. (Hilal/PKSFoto)

Ia mengatakan, silaturahmi antar elemen bangsa akan terus PKS lakukan seperti Sohibul Iman.

"Bangsa ini juga perlu relaksasi politik," imbuhnya.

Baca Juga

Matangkan Rencana Koalisi, Nasdem Bakal Gelar Pertemuan Lanjutan dengan PKS

Mustafa menyebut rombongan PKS akan dipimpin langsung oleh Sohibul didampingi beberapa jajaran pengurus DPP PKS seperti Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua Bidang Polhukam Muzzammil Yusuf, Ketua Bapilu DPP PKS Chairul Anwar dan beberapa pengurus lain.

"Sebagai silaturahmi balasan tentu pembicaraannya tidak akan lepas dari konteks kebangsaan dan situasi kekinian. Yang jelas kami meyakini silaturahmi itu membawa kebaikan, bisa mendatangkan rezeki kalau dalam norma keagamaan," tutur Mustafa.

Baca Juga

Kebanyakan Berkunjung ke Luar Negeri, Menhan Prabowo Dikritik PKS

Surya berkunjung ke kantor DPP PKS menemui Sohibul pada 20 Oktober 2019 dalam pertemuan yang sempat memicu berbagai spekulasi dan mengundang komentar Presiden Joko Widodo terkait foto dua ketua parpol itu yang sedang berpelukan. (Knu)

#Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Partai Nasdem
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan