PKS Bakal Kenalkan Kandidat Cawagub ke Seluruh Fraksi DPRD DKI Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo (Foto: PKS.id)

MerahPutih.Com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memperkenalkan tiga kandidat calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta kepada seluruh fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo mengatakan perkenalan itu bertujuan agar seluruh anggota legislatif di DKI mengenali rekam jejak seluruh calon sebelum memutuskan pilihannya di dalam rapat paripurnan nanti.

"Jadi kami meyakini Insya Allah ketika komunikasi intensif dengan berbagai fraksi yang ada di DPRD DKI mudah-mudahan ada pemahaman yang makin bagus teman-teman dari berbagai fraksi mengenal lebih baik lagi para kandidat yang ada," kata Syakir kepada wartawan, Kamis (10/1).

Ketika ditanya mengenai waktu pertemuan dengan anggota parlemen Kebon Sirih, ia mengaku sedang mendiskusikan hal itu dengan internal DPW PKS DKI Jakarta. Apabila sudah ada kesepakatan waktu, pihaknya akan menyampaikan kepada masyarakat.

Kandidat Cawagub DKI dari PKS Abdurrahman Suhaimi dan Agung Yulianto
Kandidat Cawagub DKI dari PKS Abdurrahman Suhaimi (kiri) dan Agung Yulianto (kanan) MP/Asropih)

Seringnya komunikasi dengan DPRD, menurut Syakir, maka akan mempermudah proses pemilihan posisi orang nomor dua di Jakarta itu akan semakin cepat.

"Insyaallah memang kami mengagendakan 3 kandidat itu akan disilaturahmikan, akan datang ke DPRD bersilaturahmi dengan berbagai fraksi," jelasnya.

Diketahui, PKS dan Gerindra telah melakukan pertemuan di kantor DPW PKS, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/2) malam.

Dalam pertemuan itu partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu menyepakati jadwal pertemuan kembali terkait percepatan pemilihan sosok pengganti Sandiaga Uno.

"Sudah diungkap tadi, 14 Januari akan ada rakor panelis dengan pimpinan partai," Kata Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif di kantor DPW PKS, Kemayoran, Jakarta, Rabu (9/1).(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel:

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH