PKS: 10 Capim KPK yang Disodorkan Mencerminkan Wajah Presiden Anggota DPR asal Aceh Muhammad Nasir Djamil. (Foto: kabarparlemen.com)

Merahputih.com - Politikus PKS yang juga Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil menilai sepuluh nama capim Komisi Pemberantasan Korupsi yang disodorkan oleh Pansel Capim KPK sudah cukup mumpuni. 10 nama capim itu justru kini menjadi pertaruhan bagi Presiden Joko Widodo.

"Karena itu 10 capim KPK ini sebenarnya wajah dari presiden, jadi kalau mau melihat wajah presiden lihatlah 10 capim KPK itu," kata Nasir di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

Baca Juga

Pansel KPK Harusnya tak Prioritaskan Calon dari Polri dan Kejaksaan

Nassir tak setuju dengan adanya anggapan miring terhadap salah satu calon, yakni Irjen Firli Bahurli terutama soal rekam jejaknya.

"Pada prinsipnya orang itu berhak dijaga harkat dan martabatnya. Karena itu penghukuman lewat opini menurut kami juga tidak tepat," ungkap dia.

Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Nasir meminta masyarakat untuk menunggu hasil penilaian dari DPR. Ia menjanjikan, proses fit and proper test akan berjalan transparan.

"Karena presiden sudah menerima dan menyetujui kemudian mengirim sepuluh nama yg akan dikirim ke DPR nantinya , lalu DPR akan menyaring dari 10 nama itu menjadi 5, apakah kemudian nama nama yg diserang isu mirimg akan menolak atau tidak. Kami juga tidak mau berandai andai juga apakah itu akan ditolak atau tidak," pungkas Nasir.

Baca Juga:

Berikut 10 Nama Capim KPK yang Diserahkan Pansel ke Presiden Jokowi

Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) akhirnya mengumumkan 10 nama yang dinilai lolos seleksi tahap akhir, yaitu Wawancara dan Uji Publik.

Nama-nama ini telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/9) sore. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH