PKL Salahi Aturan di Pasar Pal Merah, Begini Reaksi Kasatpol PP DKI Kasatpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Kasatpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu mengatakan pihaknya masih mendalami informasi adanya dugaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan menyalahi aturan di Pasar Pal Merah.

"Ya saya akan koordinasi dengan dinas UMKM, termasuk pada lurah/camat terkait dengan keberadaan mereka. Apakah mereka termasuk PKL binaan atau bukan. Kalau seandainya bukan nanti akan rapatkan dengan umkm, lurah, camat apa solusi ke depannya akan selesaikan dengan mereka," kata Yani di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (15/3).

Apabila PKL termasuk binaan, kata dia, nantinya Dinas UMKM akan dimintai keterangan. Jika ternyata mereka bukan di bawah pembinaan, maka keberadaan para PKL itu akan dikaji ulang.

Lanjut dia, bila PKL tersebut bukan binaan pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan Dinas UMKM guna melakukan upaya menuntaskan permasalahan ini.

"Keberadaan mereka akan kita kaji. Memungkinkan gak tempat itu untuk dilakukan untuk sebagai tempat sementara lokasi binaan. Kalaupun tidak, maka nanti prosesnya akan dilakukan rapat dengan UMKM, mau dikemanakan mereka?" jelasnya.

Mantan Camat Penjaringan ini menuturkan, pihaknya juga akan membantu mencarikan solusi yang tepat tidak hanya melakukan penertiban saja.

"Ya carikan solusi. Baru kita melaksanakan penegakan. Satpol kan di ujung. Setelah dilakukan pembinaan oleh SKPD terkait, baru penegakan di satpol. Semua begitu. Termasuk bangunan. Bangunan ini dilakukan pembinaan oleh citata. Kalau citata sudah selesai baru dikasih ke kita," pungkasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Relokasi PKL Kota Tua, Sandi Akan Tiru Konsep Penataan Tanah Abang

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH