PKL Pasar Tasik Direlokasi ke Cideng Timur Pasar Tanah Abang. (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sebagian para pedagang pasar Tasik, Tanah Abang direlokasi ke daerah Cideng Timur, pada Rabu (11/4) malam.

Relokasi ini dilakukan karena pedagang di sana menempati lahan yang bersengketa, yaitu di sekitar daerah Bongkaran, Tanah Abang.

Dalam relokasi tersebut, Sandi sangat mengapresiasi koordinasi di lapangan yang membuat tahapan relokasi tersebut tampa masalah.

"Sebagian besar sudah di arahkan ke Cideng Timur dan kita sangat apresiasi koordinasi di lapangan," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (12/4).

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. (MP/Asropih Opih)
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. (MP/Asropih Opih)

Orang nomor dua di Jakarta ini melanjutkan, ada sekitar 500 pedagang Pasar Tasik di lokasi sebelumnya bisa terakomodir ke daerah Cideng Timur.

"Sudah masuk dan diperkirakan ada 400 sampe 500 pedagang yang terakomodir di lahan yang terus disiapkan," tuturnya.

Untuk infrastruktur, Sandiaga berkata, Pemprov DKI akan menyediakan toilet Mandi Cuci Kakus (MCK) dan sebuah musola yang nantinya berdekatan dengan lokasi para pedagang pasar Tasik.

"Toilet MCK sama mushola yang menempel di situ untuk memastikan salatnya para pengunjung sama pedagang bisa tertampung," ungkapnya. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Penataan Tanah Abang Tahap II, Pemprov DKI Akan Tata Pasar Tasik

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH