Pilpres 2019

PKB Tetap Gabung Jokowi Meski Jatahnya Direbut Ma'ruf Amin

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 09 Agustus 2018
PKB Tetap Gabung Jokowi Meski Jatahnya Direbut Ma'ruf Amin
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (dua kiri) berbincang dengan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (kedua kanan) (ANTARA FOTO/Indrianto

Merahputih.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memastikan partainya tetap bergabung atau "join" dengan koalisi partai politik pendukung Joko Widodo.

"PKB tetap bergabung atau bahasa bisnisnya apa?" tanya dia kepada wartawan sesaat setelah tiba di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8) sore dikutip Antara.

Ratusan wartawan pun secara kompak berseru "join" saat Cak Imin melemparkan pernyataan tersebut. Kalimat singkat Cak Imin sekaligus menjawab pertanyaan banyak pihak terkait sikap PKB dalam percaturan politik menjelang ditutupnya pendaftaran capres-cawapres ke KPU pada 10 Agustus 2018.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (MP/Rizki Fitrianto)

Cak Imin sendiri tampak hadir pada menit-menit terakhir, sementara sejumlah petinggi partai politik pendukung yang lain sudah lebih dahulu hadir di lokasi tersebut. Rencananya di tempat yang sama akan digelar pertemuan untuk memfinalisasi kesepakatan koalisi parpol pendukung Jokowi sekaligus pemantapan cawapresnya yang santer disebut adalah Mahfud MD.

Sebelum Cak Imin, telah lebih dahulu hadir Sekjen PKB Abdul Kadir Karding pada sekitar satu jam sebelumnya. Beberapa asumsi sempat berkembang bahwa PKB akan menarik dukungannya lantaran tidak tampak bendera PKB dikibarkan di lokasi pertemuan.

Sebelum Cak Imin, sudah hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Tidak lama kemudian hadir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di lokasi yang sama tanpa memberikan keterangan apapun. (*)

#Pilpres 2019 #PKB #Muhaimin Iskandar
Bagikan
Bagikan