PKB Tepis Klaim Beking Jagoan Gerindra Riza Patria di Pemilihan Wagub DKI

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 10 Maret 2020
PKB Tepis Klaim Beking Jagoan Gerindra Riza Patria di Pemilihan Wagub DKI
Cawagub DKI Gerindra Ahmad Riza Patria

Merahputih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantah siap mendukung Ahmad Riza Patria jadi wakil gubernur (wagub) DKI.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku hingga kini Fraksi PKB DPRD masih menunggu arahan dari pimpinan pusat dalam menentukan dukungan politiknya untuk cawagub DKI.

"Belum, kan kita minta persetujuan, masukan dari DPP dulu," kata Hasbiallah saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/3).

Baca Juga:

Sandi Minta Wagub DKI Sabar dan Jangan Baper

Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI ini menyampaikan kemungkinan partainya akan menetukan dukungannya setelah Panitia Pemilihan (Panlih) wagub selesai memverifikasi berkas persyaratan dua kandidat cawagub DKI sebagai calon.

Adapun saat ini dua dokumen persyaratan kedua cawagub masih di tangan Gubernur Anies Baswedan, karena baru Senin (9/3) kemarin diserahkan.

Tapi sikap dirinya pribadi secara terang-terangan sudah mendukung Riza Patria menjadi pengganti Sandiaga Uno di kursi orang nomor dua di pemerintahan DKI.

"Jadi gini, mungkin setelah panlih baru. Kalau saya pribadi iya mungkin (menyatakan sikap dukung Patria)," papar dia.

Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria (tengah) dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik (kanan). (Foto: MP/Asropih)
Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria (tengah) dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik (kanan). (Foto: MP/Asropih)

Alasan Hasbiallah mendukung Riza lantaran Ketua DPP Partai Gerindra itu dianggap sudah paham dengan kondisi ibu kota, sehingga Riza diyakini bisa menangani permasalahan yang ada di Jakarta.

"Kalau pribadi, karena beliau tahu Jakarta, mengerti, aktivis lama yang benar-benar paham kondisi Jakarta," tutup dia.

Seperti diketahui, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik mengklaim, bahwa sudah ada 80 persen dari 106 anggota DPRD DKI memberi dukungannya kepada Ahmad Riza Patria untuk menggantikan Sanduaga Uno mengisi kursi nomor 2 di pemerintahan DKI.

"Kira-kira 80 persen (anggota DPRD) uda oke (dukung Riza)," papar dia.

Baca Juga

Gerindra Klaim Riza Patria Didukung 80 Persen Anggota DPRD DKI

Kemudian ada dua Fraksi Dewan Parlemen Kebon Sirih yakni Partai Golkar dan PKB sudah menyatakan sikap politik mendukung Ahmad Riza Patria jadi cawagub DKI.

"Golkar sudah menyatakan secara terbuka, PKB sudah menyatakan secara terbuka, insha Allah lain juga," jelas dia. (Asp)

#Rizal Djibran #Wagub DKI Jakarta #PKS Gerindra Rebutan Wagub DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan