PKB Tegaskan Masih Berkomitmen dengan Gerindra

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 24 November 2022
PKB Tegaskan Masih Berkomitmen dengan Gerindra
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (21-11-2022). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

MerahPutih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantah terjadi keretakan dengan Partai Gerindra, menyusul berhembusnya isu duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“PKB Gerindra tetap sama-sama berkomitmen, tetap mempertahankan itu. Sampai hari ini belum (ada keretakan),” kata Wasekjen PKB Saiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11).

Ketua Komisi X DPR RI ini mengamini hingga saat ini PKB dan Gerindra belum memutuskan capres-cawapres yang akan diusung untuk pesta demokrasi lima tahunan.

Baca Juga:

Politisi PKB Ini Sebut Biro Dikmental DKI Tak Profesional Soal Dana Hibah

“Sampai hari ini memang kita belum bisa menuntaskan agenda siapa capres dan cawapres itu,” ujarnya.

Huda juga menilai, pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merespons isu duet Prabowo-Ganjar hanya spontanitas semata.

Baca Juga:

Sosok Capres-Cawapres Koalisi Gerindra-PKB Ada di Tangan Prabowo dan Cak Imin

Cak Imin menegaskan akan membuat poros baru jika Prabowo berpasangan dengan calon lain di Pilpres 2024. Termasuk, munculnya kabar pasangan Prabowo-Ganjar Pranowo.

“Isu Prabowo-Ganjar. Makanya Cak Imin juga kaget ada isu begitu. Itu kan reaksi respons Cak Imin. Bagaimana kalau ada itu. Tentu itu tidak dikehendaki oleh kita,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

PKB Yakin Cak Imin Jadi Cawapresnya Prabowo

#PKB #Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan