PKB Sandingkan Marwan Jafar dengan Sudirman Said di Pilgub Jateng

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 30 Agustus 2017
PKB Sandingkan Marwan Jafar dengan Sudirman Said di Pilgub Jateng
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Meraputih.com / Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Bursa bakal calon gubernur Jawa Tengah semakin ramai saja. Setelah muncul beberapa nama beken, kini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajukan kadernya Marwan Jafar.

Marfan Jawar bakal dipasangkan dengan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

"Sementara (kandidat Pilgub Jateng) yang menonjol Marwan dan Pak Sudirman, digabung saja," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Semarang, Rabu (30/8).

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin itu usai menjadi pembicara kunci pada seminar nasional dengan tema "Penanaman Nilai Ideologi Pancasila" di kampus Universitas Diponegoro Semarang.

Untuk merealisasikan keinginan tersebut, PKB terus menjalin komunikasi secara intens dengan sejumlah partai politik lain.

"PKB terus berkomunikasi dengan parpol lain guna menjajaki menduetkan Marwan Jafar dengan Sudirman Said," ujarnya.

Menurut Cak Imin, rencana memasangkan dua mantan menteri pada pemerintahan Presiden Joko Widodo itu untuk mengimbangi kepopuleran petahana Ganjar Pranowo.

Menanggapi rencana itu, Hartono selaku Koordinator Tim Pemenangan Sudirman Said mengatakan bahwa semua kemungkinan dapat saja terjadi.

"Selama semuanya bisa jaga niat baik bersama dan ada kesamaan visi membangun Jateng menjadi lebih baik, kita terbuka dengan setiap kemungkinan," katanya saat dikonfirmasi.(*)

#Muhaimin Iskandar #PKB #Marwan Jafar #Sudirman Said #Pilgub Jateng 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan