PKB Lirik AHY Berduet Dengan Cak Imin

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 04 Juni 2021
PKB Lirik AHY Berduet Dengan Cak Imin
Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melirik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk bderduet dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) atau Cak Imin, dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, wacana tersebut muncul, setelah dirinya mendapatkan masukan dari sejumlah pihak terkait kemungkinan mengusung Gus AMI-AHY dalam Pilpres 2024.

Baca Juga:

Alasan NasDem Setuju Jadwal Pemilu 2024 Dimajukan

"Saya pikir ini opsi yang bagus juga, lebih fresh, duet sipil-militer, religius-nasionalis. Namun semua itu tergantung respons dari masyarakat,” kata Jazilul dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis.

Jazilul Fawaid mengatakan, saat ini masyarakat membutuhkan sosok yang lebih fresh dari berbagai nama tokoh capres yang sudah ada dan sosok tersebut harus mampu memberikan harapan dan turun tangan mengatasi kesulitan masyarakat.

"Hemat saya, masyarakat perlu sesuatu yang fresh, yang berikan harapan dan mau turun tangan mengatasi keadaan yang serba sulit ini," ujarnya.

Dia mengatakan, terkait kemungkinan duet Gus AMI dengan Ketua DPR Puan Maharani yang sebelumnya sempat mencuat, hal tersebut baru sekadar wacana. Hingga saat ini Gus AMI belum mengambil keputusan dan masih meminta para kiai sepuh untuk melakukan istikharah untuk maju dengan siapa.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Demokrat AHY. (Foto: Antara)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Demokrat AHY. (Foto: Antara)

"Pilpres masih jauh, itu semua baru usulan dan wacana, segala kemungkinan masih bisa terjadi, namun usulan Gus AMI-Puan juga rasional. Gus AMI juga belum ambil keputusan, masih pikir-pikir, meskipun desakan dari bawah makin kuat, kami ikuti saja dinamikanya," katanya pula.

Wakil Ketua MPR menegaskan, kepemimpinan nasional ke depan harus bisa memberikan harapan baru di tengah krisis multidimensi akibat pandemi COVID-19.

"Karena itu, PKB menawarkan konsep koalisi dengan istilah Poros Harapan Baru, yaitu sesuatu yang memberikan harapan baru di tengah pandemi, memberikan solusi di atas semua krisis," ujarnya. (Pon)

Baca Juga:

Bawaslu Bersiap Hadapi Kompleksitas Pemilu 2024

#Pilpres 2024 #Pemilu #PKB
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan