PKB Ingatkan Peningkatan Ekonomi Rakyat Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan (ANTARA FOTO/Reno Esnir/yus4)

MerahPutih.Com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan berharap, agar pemimpin Indonesia lima tahun kedepan dapat fokus menyelesaikan sejumlah permasalahan di sektor pertanian dan kelautan.

Hal itu disampaikan Daniel Johan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin pada, Minggu, (20/10), siang.

Baca Juga:

Mungkinkah Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Dirusak Aksi Teroris?

Menurut Daniel Johan, Jokowi - Ma'ruf Amin harus mampu meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya petani dan nelayan di kepimpinanya.

PKB berharap Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf memperhatikan nasib petani dan nelayan
Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan. Foto: ANTARA

"Tingkatan pendapatan masyarakat khususnya petani dan nelayan," kata Daniel Johan kepada wartawan, Minggu, (20/10).

Daniel Johan menilai, aspek untuk mengangkat ekonomi rakyat harus menjadi fokus dari Jokowi- Ma'ruf selama memimpin Indonesia.

"Aspek mengangkat ekonomi rakyat, termasuk meningkatkan pendapatan petani dan nelayan sangat penting," ujarnya.

Oleh sebab itu, Daniel Johan, meminta agar Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin harus mampu menyelesaikan hambatan dan masalah yang masih dihadapi petani dan nelayan hingga sekarang.

Meski demikian, Daniel Johan tidak, merinci permasalah- permasalahan apa saja yang harus diselesaikan oleh Jokowi- Ma'ruf Amin di sektor pertanian tersebut.

"Hambatan dan masalah yang dihadapi petani dan nelayan harus benar- benar diatasi dengan sebaiknya," tandas Daniel Johan.

Untuk diketahui, pasangan Joko Widodo-Maruf Amin akan dilantik secara resmi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024, Minggu (20/10) siang.

Baca Juga:

PM Australia Hingga Sultan Brunei Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Lokasi pelantikan di Gedung Nusantara, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta. Pelantikan sendiri akan dilakukan sekitar pukul 14:30.

Persiapan acara pelantikan sudah dimatangkan dalam beberapa hari sebelumnya, mulai dari mempersolek ruang rapat Paripurna I di Gedung Nusantara, hingga skenario pengamanan.(Pon)

Baca Juga:

Semua Lapisan Masyarakat Diminta Kawal dan Awasi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH