PKB Harapkan Ridwan Kamil Mau Bergabung

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 17 September 2017
PKB Harapkan Ridwan Kamil Mau Bergabung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

MerahPutih.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diharapkan dapat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kami berharap Kang Emil (Ridwan Kamil) mau menjadi bagian dari keluarga besar PKB meski belum ada pembicaraan resmi. Karena partai ini merupakan partai yang didirikan kiai dan Kang Emil memiliki darah atau turunan kiai," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda dalam keteranganny di Jakarta, Sabtu (16/9).

Menurut Huda, bila Kang Emil menjadi kader PKB maka sesungguhnya Kang Emil kembali pada keluarga besarnya.

Akan tetapi, kata Huda, ia harus memastikan terlebih dahulu apakah Wali Kota Bandung itu telah menjadi kader salah satu partai lainnya atau belum.

Sebagaimana diwartakan, PKB menyatakan optimistis bahwa sosok Ridwan Kamil yang kini menjabat Wali Kota Bandung, bakal mendapatkan dukungan partai lainnya di dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat Tahun 2018.

"Saya tetap optimistis Ridwan Kamil yang resmi diusung PKB akan mendapat dukungan dari salah satu partai atau bahkan poros PPP, Demokrat dan PAN," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar Syaiful Huda. (*)

Sumber: ANTARA

#Pilkada Bandung #Ridwan Kamil
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan