PKB: Halaman Parkir Kemenag Jelek, Menterinya Juga Jelek Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin. (Antaranews)

MerahPutih.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menilai Lukman Hakim Saifuddin gagal menjalankan tugas sebagai Menteri Agama.

"Pak Lukman gagal dalam menjalankan tugas menteri. Juga gagal membenahi Kementerian Agama," kata Maman di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Baca Juga: Cak Imin Blak-blakan Posisi yang Diincar Dalam Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Tidak hanya kinerja, Maman juga mengomentarai halaman parkir kantor Kementerian Agama tempat politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu bekerja. Menurut dia halaman parkir Kemeng kurang layak.

"Kalau halaman parkirnya saja jelek, menterinya juga jelek," sindir Maman.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (Antara)

Ketika disinggung apakah kabinet pemerintahan selanjutnya Menteri Agama perlu diganti, Maman menyebut bahwa hal itu merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Kalau soal diganti atau tidak, silakan tanya kepada Pak Jokowi," kata Wakil Sekjen PKB ini.

Anggota Komisi VIII DPR RI itu juga menyindir bahwa Menteri Lukman Hakim terkesan membiarkan adanya jual beli jabatan di kementeriannya.

Baca Juga: PKB Tak Masalah Jika Kadernya Tak Dipilih Jokowi Jadi Menteri

Dalam kesempatan yang sama, Wasekjen PPP Achmad Baidowi menuturkan, mengukur kinerja menteri tidak bisa hanya diukur dari halaman parkir di gedung kementerian. "Halaman parkir dan kinerja menteri tidak ada kaitannya," jelas Baidowi. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH