PKB Dorong Said Aqil Siroj Jadi Ketua Timses Anies-Cak Imin

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 29 September 2023
PKB Dorong Said Aqil Siroj Jadi Ketua Timses Anies-Cak Imin
Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat safari politik ke Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis (28/9/2023) ANTARA/Novi Husdinariyanto

MerahPutih.com - Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal berharap Kiai Said Aqil Siroj bersedia menjadi Ketua Tim Sukses Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Ya, kami sangat berharap semua itu," kata Cucun Syamsurijal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Baca Juga:

Sejumlah Organisasi Buruh Dukung Anies-Cak Imin dengan Alasan Kinerja hingga Rekam Jejak

Cucun menyebut Said Aqil Siroj sebagai kiai sepuh Nahdlatul Ulama yang posisi dan perannya sangat menentukan dalam suksesnya pasangan Anies-Cak Imin dalam Pilpres 2024.

Cucun mengungkapkan nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga masuk dalam bursa Ketua Tim Sukses Anies-Cak Imin.

Terpisah, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa nama-nama tersebut sedang digodok dan akan diputuskan pada akhir bulan ini.

"Belum ada keputusan, kita ajak semua komunikasi. Kita juga akan tanya kebersediaanya," kata Cak Imin.

Baca Juga:

Kunjungan Pertama ke Ponpes, Anies-Cak Imin Optimistis Menang di Banyuwangi

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Eksekutif Said Aqil Siroj Institute, Abi Rekso mengapresiasi banyaknya pihak yang ingin menggandeng Said Aqil Siroj.

"Wallahualam bissawab, sebagai sebuah harapan tentu itu bagus. Saya bertemu Buya Said minggu tidak mendengar hal-hal tersebut. Malah saya mendengar Buya Said diusulkan sebagai calon wakil presiden di paslon lain. Lebih tinggi dari sekadar Ketua Tim Sukses. Tapi tidak perlu saya sebut paslon yang mana karena SAS Institute diamanahi untuk tetap menjaga Pemilu 2024 jujur dan damai," ujar Abi.

Abi secara pribadi menilai posisi dan hubungan Kiai Said sangat baik kepada semua bakal calon presiden yang akan bertanding, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

"Buya Said bagus di semua paslon. Beliau ini paku bumi NKRI, kelak siapa pun yang akan menjadi presiden dan partai berkuasa akan membutuhkan peran, pemikiran, dan dedikasi Buya Said sebagai guru bangsa dan fondasi negara," pungkasnya. (*)

Baca Juga:

Anies Jadi Saksi Nikah Putri Rizieq Shihab

#PKB #Said Aqil Siradj #Anies Baswedan #Muhaimin Iskandar
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan