PKB Bentuk Kepengurusan Baru Usai Cak Imin Kembali Terpilih Jadi Ketum Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat berbicara dalam Talk Show 'Mengembalikan Spirit Gusdur' (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024 secara aklamasi. Cak Imin mendapat dukungan 34 DPW PKB seluruh Indonesia berdasarkan Rapat Pleno Muktamar VI PKB 2019.

Agenda Muktamar PKB selanjutnya menyusun struktur kepengurusan partai periode 2019-2024. Menurut Ketum PKB Cak Imin, suara seluruh DPW PKB sudah bulat meminta agar kepengurusan struktur partai dirampungkan hari ini.

Baca Juga: PKB Minta Pemerintah Serius Urus Pembangunan SDM dalam RPJMN 2020-2024

“Memang seperti itu, kalau semua sudah menyimpulkan hal yang sama langsung diputuskan, kalau ada perbedaan ditunda, ternyata tidak ada satupun yang berbeda,” kata Cak Imin di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8).

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (MP/Ponco Sulaksono)

Cak Imin mempersilakan seluruh pengurus DPW memberi masukan terkait strukur kepengurusan partai. Khususnya, untuk jabatan Sekjen PKB.

“Sekjen tentu saja menunggu masukan dari teman-teman, dari daerah dan semua pihak untuk kita putuskan paling tidak nanti malam,” ujarnya.

Baca Juga: Tunjuk Kembali Cak Imin Jadi Ketum, Ini Alasan PKB

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memastikan pengurus PKB periode yang baru bakal terus bekerja keras untuk kepentingan bangsa dan negara.

“PKB bukan untuk NU, bukan untuk diri sendiri tapi benar-benar untuk pengabdian bangsa dan negara. Kalau itu tujuan bersama saya siap,” pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH