Pj Heru Tetap Siram Jalanan Jakarta Pakai Water Canon meski Diprotes Warga

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 31 Agustus 2023
Pj Heru Tetap Siram Jalanan Jakarta Pakai Water Canon meski Diprotes Warga
Ilustrasi - HO/Pemkot Tangerang

MerahPutih.com - Tak gentar upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyelesaikan masalah polusi udara, meskipun program penyiraman air pakai water canon ke sejumlah protokol jalan mendapat kritik dari masyarakat.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan, pihaknya tak akan menghentikan penyemprotan air ke udara di sejumlah ruas jalan oleh Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

"Tidak (berhenti). Lanjut, tetap jalan," kata Heru di Jakarta, yang dikutip Kamis (31/8).

Baca Juga:

DPR Ancam Bentuk Pansus Polusi Udara

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini juga mengaku heran dengan sikap segelintir masyarakat yang tak mendukung penyiraman air ke jalan demi menekan buruknya udara di Jakarta.

"Memang kenapa diprotes?" terangnya.

Heru mengatakan bahwa penyiraman air ke sejumlah jalan protokol Jakarta sebagai upaya untuk mengatasi polusi udara yang kini buruk.

Baca Juga:

Puan Harap LRT Jabodebek Bantu Kurangi Polusi Udara di Ibu Kota

Kegiatan penyiraman merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2023 tentang Pengendalian Pencemaran Udara pada Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Iya (siram air dari Damkar untuk menekan polusi udara). Kita lihat tadi saya minta diskusi dengan Ibu Menteri LH kalau jalan disiram itu lebih memudahkan dan meningkatkan PM 2.5," paparnya. (Asp)

Baca Juga:

Menkes Minta Tiongkok Pinjamkan Alat Pendeteksi Hotspot Polusi

#Polusi Udara #Heru Budi Hartono
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan