Pj Heru Minta Maaf KTT ASEAN Bikin Macet

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 07 September 2023
Pj Heru Minta Maaf KTT ASEAN Bikin Macet
Petugas berjaga di Jalan Jenderal Sudirman saat penutupan jalan di kawasan Senayan, Jakarta, dalam rangka gala dinner KTT ASEAN, Rabu (6/9/2023). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU)

MerahPutih.com - Jakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada pada 5-7 September 2023.

Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat lantaran banyak titik menjadi macet selama KTT ASEAN. Kemacetan itu dipicu banyak ruas yang ditutup, sehingga kendaraan terpaksa memutar ke jalan alternatif.

"Ya mohon maaf kalau kemarin selama KTT beberapa warga atau banyak pengendara lalu lintas yang tidak nyaman," kata Pj Heru di Jakarta, Kamis (7/9).

Baca Juga:

KRI dan Pesawat Tempur Tetap Disiagakan Sampai Seluruh Delegasi KTT ASEAN Pulang

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini pun mengaku sudah mengeluarkan surat edaran (SE) untuk mengimbau para pekerja bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Ia pun berharap masyarakat memaklumi rekayasa lalu lintas dalam perhelatan KTT ASEAN. Menurutnya, hal itu untuk kepentingan Indonesia.

"Namun, saya kan sudah bikin surat edaran, saya sudah mengimbau. Ya seyogyanya kemarin tuh bisa sebagian WFH," terangnya.

Baca Juga:

Hari Pertama KTT ASEAN, Volume Kendaraan Turun Hampir 3 Persen

Kepala Sekretaris Presiden (Kasetpres) ini pun menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah mau mendukung gelaran KTT ASEAN.

"Tapi sekali lagi ya, itu lah hajatan kita yang mungkin 10 tahun lagi akan kembali lagi ke kita, ya harus kita dukung dan saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat," paparnya. (Asp)

Baca Juga:

Agenda Presiden Jokowi di Hari Ketiga KTT ke-43 ASEAN

#KTT ASEAN #Kemacetan #Kemacetan Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan