Pj Heru Bakal Tinjau JIS

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 04 April 2023
Pj Heru Bakal Tinjau JIS
Pengunjung memasuki kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - Keluhan terkait susahnya akses transportasi umum dan tempat parkir di Jakarta International Stadium (JIS) sempat mengemuka, terutama setelah konser Dewa 19.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartoni mengaku akan meninjau JIS yang berlokasi di bilangan Ancol, Jakarta Utara tersebut

Kunjungan Pj Heru untuk pengecekan secara langsung sebagai tindak lanjut dari wacana pembenahan infrastruktur stadion bertaraf internasional tersebut.

Baca Juga:

Pj DKI 1 Izinkan JIS Jadi Markas Persija Jakarta

"Kita cari waktu untuk ke JIS. Mungkin minggu depan ya," kata Pj Heru di Jakarta, Senin (3/4).

Heru menuturkan, infrastruktur JIS bakal diperbaiki dengan memperluas pintu keluar area JIS. Sejauh ini, pintu masuk dan keluar area stadion berada di satu sisi yang sama di Jalan Sunter Permai Raya.

"Kalau saya liat lokasi area yang bisa kita lebarkan, lokasi exit. kalau sekarang kan in dan out-nya di satu sisi. Kalau bisa out-nya di tempat lain," paparnya.

Baca Juga:

Ketua DPRD DKI Sebut Biaya Operasional JIS Capai Rp 220 Miliar Per Tahun

Menurut dia, penambahan titik keluar area JIS perlu dilakukan guna memberi pilihan kepada pengunjung. Di samping itu, adanya titik pintu masuk dan keluar lain sebagai solusi pengurai penumpukan pengunjung.

"Kita cari di sisi yg lain, jadi masuknya di sini, keluarnya di belakang," terangnya.

Selain pintu keluar masuk area stadion, Heru mengatakan, lahan parkir juga menjadi perhatiannya. Pasalnya sudah tidak ada lahan di sekitar JIS.

"Itu lagi kita pikirin. lahan kan sudah penuh di situ, ada danau segala macam," ujarnya. (Asp)

Baca Juga:

Heru Budi Janji Perbaiki Fasilitas JIS Pasca Dikeluhkan Penonton Konser Dewa 19

#Heru Budi Hartono #Jakarta International Stadion (JIS)
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan