Pj Heru Bakal Tindak Lanjuti Wisma Atlet Jadi Tempat Rekapitulasi dan Gudang Logistik Pemilu

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 05 Desember 2023
Pj Heru Bakal Tindak Lanjuti Wisma Atlet Jadi Tempat Rekapitulasi dan Gudang Logistik Pemilu
Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. (Foto: MP/Dicke Prasetia)

MerahPutih.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi usulan DPRD DKI agar Wisma Atlet Kemayoran sebagai tempat rekapitulasi dan gudang logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pj Heru mengaku siap menindaklanjuti keinginan legislatif Kebon Sirih perihal penggunaan Wisma Atlet untuk kesuksesan Pemilu 2024.

"Ya kalau itu dibutuhkan kita siap bantu. Nanti lewat Wali Kota," kata Heru di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Selasa (5/12).

Baca Juga:

Bawaslu Ingatkan Ancaman Sanksi bagi Peserta Pemilu Tak Patuh Laporkan Dana Kampanye

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini mengungkapkan, Wisma Atlet Kemayoran merupakan aset milik Sekretariat Negara (Setneg). Meski begitu, dirinya akan mengupayakan apa yang menjadi keinginan legislatif.

"Wisma Atlet punya Setneg," terang Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) itu.

Diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua meminta Pemprov DKI untuk mengajukan izin penggunaan Wisma Atlet sebagai tempat rekapitulasi dan gudang logistik Pemilu.

Baca Juga:

Roy Suryo Ungkap Potensi Hasil Pemilu 2024 Diretas Imbas Masalah Keamanan Server KPU

Penggunaan Wisma Atlet bisa menjadi solusi bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI yang belum memiliki tempat rekapitulasi dan gudang logistik untuk wilayah Kemayoran.

"Ini seharusnya kan bisa diupayakan Wisma Atlet agar diizinkan. Karena ini menyangkut Pemilihan Presiden juga. Dengan begitu, pemerintah pusat ikut bertanggung jawab," ujar Inggard di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/12). (Asp)

Baca Juga:

BPIP Sebut Nilai Pancasila Belum Terasa di Pemilu 2024

#Wisma Atlet #Pemilu 2024 #Heru Budi Hartono
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan