Pj DKI 1 Minta Dinkes Elaborasi Usulan RS Khusus Anak

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 26 Oktober 2022
Pj DKI 1 Minta Dinkes Elaborasi Usulan RS Khusus Anak
Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono (kiri) saat meninjau posko pengaduan masyarakat di Pendopo Balai Kota Jakarta, Selasa (18/10/2022) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyambut baik usulan Komisi DPRD DKI Jakarta soal pembangunan rumah sakit (RS) anak di ibu kota. Memang selama ini di DKI Jakarta belum ada fasilitas kesehatan (faskes) khusus untuk anak.

"Ya, bagus (usulan pembanguan RS khusus anak)," ujar Heru yang sering disebut Pj DKI 1, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

Baca Juga:

Pj DKI 1 Sebut Sejumlah Kantor Lakukan WFH Setiap Hari Jumat

Heru menuturkan, bahwasanya pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI ihwan pembangunan RS anak ini. Heru tegaskan, Pemerintah DKI akan terus membangun fasilitas untuk warga Jakarta.

"Berbagai cara kita coba. Nanti dinas kesehatan yang mengkolaborasi mendesain itu," urainya.

Diketahui sebelumnya, Anggota Komisi E Fraksi PDI Perjuangan, Merry Hotma mengusulkan soal pembangunan rumah sehat khusus Anak. Usulan ini ia utarakan menyusul merebaknya kasus gangguan ginjal akut misterius.

Baca Juga:

PSI Sarankan Pj DKI 1 Terbitkan Surat Edaran WFH saat Musim Hujan

Keinginan Merry itu disetujui oleh Ketua Fraksi Komisi E DPRD DKI, Iman Satria. Menurut Iman, usulan anggotanya itu cukup baik untuk melengkapi faskes di Jakarta khusus untuk anak.

"Belum ada. Tadi ada usulan dari salah satu rekan kita, ke depannya mungkin alangkah baiknya kalau kita punya rumah sakit anak. Memang ini satu masukan yang baik karena selama ini kan begitu pas kita cari untuk anak-anak, PICU, MICU itu agak-agak sulit. Mudah-mudahan nanti ada solusi yang terbaik," paparnya. (Asp)

Baca Juga:

Pj DKI 1 Janji Selesaikan Ganti Rugi Pembebasan Lahan Normalisasi

#Rumah Sakit #Anak
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan