Pj DKI 1 Janji Kunjungi Tiap Fraksi DPRD Secepatnya

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 07 Desember 2022
Pj DKI 1 Janji Kunjungi Tiap Fraksi DPRD Secepatnya
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Jakarta Equesterian International Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (7/12) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono belum sempat sowan ke semua fraksi-fraksi DPRD DKI Jakarta kendati sudah lebih dari satu bulan memimpin ibu kota.

Dirinya pun berjanji akan segera bersilahturahmi ke semua fraksi-fraksi Dewan Parlemen Kebon Sirih sebelum pergantian tahun.

Baca Juga

Pj DKI 1 Tindak Lanjuti Peringatan Cuaca Ekstrem Akhir Tahun dari Jokowi

"Pasti saya akan keliling. Kalau saya secepatnya sebelum tanggal 15 lah," ujar Heru di Jakarta, Rabu (7/12).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini pun mengklaim, bahwa dirinya sudah menjadwalkan kunjungan ke Legislatif DKI Jakarta. Agenda tersebut sedang disusun oleh Sekretariat Dewan DPRD DKI Jakarta.

"Sedang dijadwalkan oleh Sekwan karena ada beberapa anggota DPRD sedang menjalankan tugas ke luar kota," urainya.

Diketahui, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco meminta Pj Heru untuk bersilahturahmi ke setiap fraksi di DPRD DKI.

Usulan itu diungkapkan Basri Baco dalam interupsi rapat paripurna (Rapur) pada Selasa 29 November 2022 lalu.

"Kami rindu, rasanya, untuk dikunjungi gubernur ke ruangan-ruangan fraksi kami masing-masing yang ada di DPRD," ujar Baco.

Baca Juga

Pj DKI 1 Perintahkan Dishub Tindak Parkir Liar

Permintaan ini disampaikan Baco lantaran Heru merupakan pemimpin daerah yang tidak dipilih dari segelintir partai dalam pemilihan umum.

Sebelum terpilih sebagai Pj Gubernur DKI, nama Heru masuk dalam usulan semua fraksi partai di DPRD DKI Jakarta untuk diserahkan kepada Presiden Jokowi.

"Saya mengutip kata-kata Ketua Dewan (Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi) yang sangat saya hormati, bahwa gubernur hari ini adalah gubernur sembilan fraksi," ujar dia.

Baco berharap, Heru bisa mendatangi seluruh fraksi parlemen Jakarta ini sebelum pertengahan Desember mendatang. Sebab, fraksi-fraksi ini disebut ingin berbincang secara langsung dengan Heru.

Terdapat 9 fraksi DPRD Jakarta, yakni PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, Golkar, PSI, NasDem, PAN, dan PKB-PPP.

"Kami berharap, sebelum sebelum tanggal 15 Desember, rindu itu sudah bisa terlaksana. Sehingga, kita bisa menikamti tahun baru dengan tidak ada ganjalan satu dan yang lainnya," paparnya. (Asp)

Baca Juga

M Taufik Sebut Pj DKI 1 Langgar UU ASN Copot Marullah Matali dari Sekda DKI

#DPRD DKI Jakarta #Heru Budi Hartono
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan