PIWF 2023 Ajak Stayaction Terapkan Gaya Hidup Wellness

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 23 Juni 2023
PIWF 2023 Ajak Stayaction Terapkan Gaya Hidup Wellness
Para jurnalis gaya hidup mengikuti meditasi pada PIWF experience. (Foto: merahputih.com/Ronggo)

FUNCTION Hall Plaza Indonesia tampak berbeda dari area lain dengan riuh lalu-lalang pengunjung mal. Keheningan justru hadir di dalam hall meski dipenuhi orang. Suara instrumen musik perlahan mengalun ditingkahi instruksi agar seisi ruangan relaks. Para peserta kebanyakan para pekerja media mengikuti instruksi, duduk bersila badan tegak, mengatur napas, lalu tenggelam dalam perjalanan batin menemukan luka.

"Maka sekarang saya undang untuk mendengarkan tubuh kalian. Apakah ada rasa pegal, ketegangan, rasa tidak enak. Pindailah tubuh kalian. Dan sekarang dengan nafas saya ingin kalian memberikan kesembuhan pada bagian tubuh itu," kata Founder & CEO of Wellness Inc Cindy Gozali memandu peserta meditasi, (20/6).

Baca Juga:

‘Eureka Fest 2023’ Ajak Perempuan untuk Percaya Diri

Sesi meditasi usungan Wellness Inc tersebut menjadi salah satu dari 36 rangkaian master class dan workshop pada gelaran Plaza Indonesia Wellness Festival (PIWF) 2023. Dalam meditasi dengan peserta para pekerja media tersebut, menurut Cindy, sangat penting karena jurnalis tak hanya memproduksi tulisan berita tetapi transfer energi kepada para pembaca. "Jika energinya positif kan akan diterima positif pula ke pembaca," tegas Cindy kepada Merahputih.com seusai meditasi.

Founder & CEO Wellness Inc Cindy Gozali menjelaskan pentingnya meditasi bagi pekerja. (Foto: merahputih.com/Ronggo)

Keterhubungan antar-manusia juga dengan alam semesta amat penting di tengah hiruk-pikuk perkembangan teknologi. Di era modern, orang memang mudah terhubung secara virtual tetapi berjarak secara kehidupan nyata. Sebagai pusat gaya hidup prestisius di jantung kota, Plaza Indonesia mengambil inisiatif untuk mengajak tiap-tiap individu mengenali dan memperkuat hubungan fisik, mental, dan spiritual melalui PIWF 2023.

PIWF merupakan wujud nyata komitmen Plaza Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup masyakarat perkotaan. Pada gelaran kali kedua tersebut, PIWF mengusung tema "Unplug and Reconnect With Your Well-Being" sebagai jawaban akan kebutuhan akan wellness. PIWF 2023 dihelat selama tujuh hari, 24-30 Juli 2023, di Function Hall, GoWork, dan Ganara Art Space Plaza Indonesia, menawarkan berbagai kelas dan workshop menarik dipandu praktisioner berpengalaman.

Baca Juga:

Museum Patah Hati, Destinasi untuk Lupakan Mantan

Seiring meningkatnya kesadaran akan wellnes of life, menurut General Manager Marketing PT Plaza Indonesia Zamri Mamat, sangat penting menghadirkan platform bagi tiap-tiap orang untuk mengekplorasi hubungan fisik, mental, dan spiritual. "PIWF 2023 Diharapkan dapat memberikan panduan dan pengetahuan berharga kepada para peserta, sehingga memungkinkan mereka untuk kembali menghubungkan diri dengan kesejahteraan secara fisik, mental, dan spiritual," kata Zamri.

Foto bersama para praktisi, komunitas, dan ekosistem wellness. (Foto: merahputih.com/Ronggo)

PIWF 2023 menghadirkan lebih dari 45 master class dan workshop dengan partisipasi lebih dari 30 wellness practitioners. Para praktisi terebut akan menghadirkan berbagai kelas, meliputi meditasi, yoga, sound healing, manifestasi, Reiki Healing, Bach Flower, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat workshop tentang art therapy dan art journaling didukung Wellness Inc. dan Ganara Art Space.

Para pengunjung akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk belajar langsung dari praktisioner berpengalaman, seperti Deece Dewayani, Dery G. Waluyo, Aldini Pratiwi, dan Askarina Daniswari. Selain itu, ada pula wajah-wajah baru praktisioner, seperti Nuran Abdat, M.Psi., Psikolog, dan Eldalia Wirjono, ditambah pula keterlibatan para komunitas dari Museum Layang-layang, Sanggar Asri Welas, Tiara Eve, I-Vitamins, dan Alvina Olivia. Registrasi seluruh rangkaian acara akan dibuka mulai tanggal 1 Juli 2023. (*)

Baca Juga:

Waktunya Move On ke Museum Patah Hati

#JUNI SEBANGSA STAYACTION
Bagikan
Bagikan