PITI Kirimkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 18 Desember 2022
PITI Kirimkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur
PITI salurkan bantuan bagi warga terdampak gempa Cianjur. (Foto: PITI)

MerahPutih.com - Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, menelan ratusan korban jiwa. Kondisi ini, menimbulkan keprihatinan bagi semua orang. Tak terkecuali para pengurus dan anggota Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI).

Sedih dan prihatin yang dirasakan anggota PITI yang menjadi dasar dalam menggalang sumbangan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) dan uang tunai yang diserahkan pengurus pusat PITI kepada warga terdampak gempa di Cianjur, Sabtu (17/12).

Baca Juga:

Bantah Pernyataan Bupati, BNPB Pastikan Semua Korban Jiwa Gempa Cianjur Terdata

Ketua Umum Pimpinan Pusat PITI, Serian Wijatno, menyebut, aksi bakti sosial PITI ini adalah kegiatan amaliah yang sudah kerap dilakukan PITI baik di pusat dan daerah.

"Sebagai bentuk kepedulian kita pada sesama, terutama saudara kita yang tertimpa bencana. Semoga apa yang kami lakukan dalam bakti sosial PITI ke Cianjur bisa memberi manfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini," ucap Serian.

PITI salurkan bantuan bagi warga terdampak gempa Cianjur. (Foto: PITI)
PITI salurkan bantuan bagi warga terdampak gempa Cianjur. (Foto: PITI)

PITI menyalurkan bantuan ke Desa Ciburakan, Kampung Garogol, Desa Gasol dan Kampung Kramat. Selain sembako dan uang tunai, PITI juga memberi terpal serta sajadah untuk para warga terdampak.

"Alhamdulillah penyaluran bantuan mendapat dukungan dari tokoh masyarakat setempat sehingga tepat sasaran," tegas Ilham.

Akibat gempa 5.6 magnitudo yang mengguncang Cianjur, Senin (21/11/2022) telah menyebabkan 602 orang meninggal dunia, delapan orang lainnya masih dalam proses pencarian per Sabtu (17/12/2022).

Wakil Sekjen PITI M. Ilham Kurniawan mengatakan, pengurus yang turun dalam aksi sosial ini selain dirinya juga Wakil Ketua Umum PITI H. Yus Kurnia, Bendahara Umum Ong Aman dan Ketua Bidang OKK Sofyan Panigoro. (Asp)

Baca Juga:

BPBD Cianjur Verifikasi Ulang Rumah Rusak Akibat Gempa Minimalisir Kesalahan Data

#Bencana Alam #Gempa Bumi
Bagikan
Bagikan