Grooming

Pisau Cukur Antibikin Luka

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 20 Juli 2023
Pisau Cukur Antibikin Luka
Philips luncurkan mesin cukur OneBlade yang aman dan nyaman. (Foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

PERUSAHAAN teknologi kesehatan Philips hari ini (20/7) meluncurkan pisau cukur elektrik terbaru OneBlade. Pisau dirancang khusus untuk pengalaman shaving yang aman dan anti-ribet. Teknologi canggih yang membuat bercukur jadi bebas khawatir.

Tak hanya untuk memotong atau mencukur, Philips OneBlade QP1424/10 juga membuat tepian yang rapih pada rambut wajah. Sistem pisau terbarunya juga membuat kulit wajah aman dari bahaya goresan pisau cukur.

Saat mencukur, kulit wajah selalu diintai bahaya tergores bahkan iritasi kulit akibat pisau cukur. Maka OneBlade hadir dengan pisau cukur yang dilengkapi pelindung untuk memastikan kulit wajah tidak ikut tergores saat mesin cukur diaplikasikan ke area janggut, jambang, dan kumis.

Goresan menjadi masalah bagi pria yang gemar merawat rambut wajahnya atau brewok karena harus cukup sering men-trim rambut di wajahnya. Pisau cukur yang tak halus kerap menyebabkan kulit wajah terluka hingga membuat kegiatan bercukur menjadi tidak menyenangkan.

Baca juga:

Cara Mencegah Luka Ketika Bercukur

pisau cukur
Ibnu Jamil saat menjajal kehalusan Philips OneBlade oleh hair stylist Jule. (Foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

"Saya paling tidak dua minggu sekali harus trimming brewok kan, dan ya itu sudah jadi konsekuensi kalau kulit jadi luka. Paling berasa justru after shave, ketika kita cuci muka dengan air dan sabun, itu yang luka pasti terasa perih sekali," jelas hair stylist kondang Jule atau yang akrab dengan nama daring @haijoel.

Untuk menjawab masalah kulit tersebut, Philips OneBlade dilengkapi dengan glide coating yang terintegrasi dengan ujung yang bulat untuk memastikan sebuah potongan yang ideal, melindungi kulit dari iritasi, torehan, dan luka sayat akibat pisau cukur.

Selain itu, juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat mengikuti kontur, dirancang khusus untuk beradaptasi dengan kontur setiap wajah secara mulus, memastikan pencukuran yang mudah dan nyaman.

Bilah dua sisinya memungkinkan tepian yang tepat dan pembuatan garis yang bersih dengan fleksibilitas untuk menggerakkan bilah ke segala arah.

Baca juga:

Penelitian: Memelihara Janggut Banyak Manfaatnya

philips oneblade
Philips OneBlade dibanderol seharga Rp 299.900. (Foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

Aspek kepraktisan juga menjadi perhatian bagi Philips. Mesin cukur OneBlade didesain secara ringkas, membuatnya mudah dibawa dan nyaman digenggam saat mengaplikasikannya ke wajah.

Desain ini menjadi penting bagi aktor seperti Ibnu Jamil yang kerap syuting di berbagai kota.

"Kalau saya kan setiap syuting itu harus jaga continuity. Jadi, kalau dari awal clean shave, ya harus clean shave terus. Nah, OneBlade ini cocok banget, nih. Ukurannya kecil banget kaya pulpen, dan smooth banget pas kita pake ke wajah," terangnya.

Philips OneBlade kini tersedia untuk dibeli di loka pasar (marketplace) favoritmu seharga Rp 299.000. Pisau pengganti juga tersedia. Bila berisi satu pisau, seharga Rp 209.000 per bungkus, sedangkan dua pisau seharga Rp 299.000 per bungkus. (waf)

Baca juga:

Kreativitas Merapikan Jenggot Bikin Wajah Memesona

/media/78/72/41/78724112433face20733517a0380caa2.jpeg
#Pisau #Cukur Rambut #Pencukur Elektrik #Cukur Jenggot
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan