Kesehatan

Pisang Mentah Ternyata Miliki Manfaat Ajaib

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 05 November 2018
Pisang Mentah Ternyata Miliki Manfaat Ajaib
Pisang mentah kaya akan manfaat (Foto: Pixabay/picman2)

MENGONSUMSI es krim banana split atau milkshake pisang mungkin sudah biasa bagi kamu. Pisang merupakan buah yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Seperti yang dilansir dari laman boldsky, pisang merupakan salah satu sumber potassium alami yang sangat penting. Pisang dapat membuat tubuh kamu berenergi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu.

Tak hanya itu buah pisang juga mengandung vitamin B6 dan vitamin C yang dapat membantu menutrisi sel, agar tubuh kamu tetap sehat sepanjang hari.

Pisang mentah banyak mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh (Foto: Pixabay/skeeze)

Tahukah kamu, jika pisang mentah bermanfaat untuk kesehatan?

Ya, pisang mentah ternyata dilengkapi oleh pati sehat dan antioksidan. Pisang mentah dapat meningkatkan kesehatan kamu secara keseluruhan.

Pati resisten ialah sejenis pati yang bertindak sebagai serat tidak larut. Zat yang dapat melewati sistem pencernaan dan membantu dalam menetralisi racun.

Manfaat kesehatan lainnya dari pisang mentah ialah dapat menurunkan berat badan, mengatasi sembelit, penekan nafsu makan alami dan mencegah diabetes.

Pisang dapat mencegah diabetes dan mencegah kanker (Foto: Pixabay/sarangib)

Adapun manfaat lain yang cukup menakjubkan yaitu untuk melancarkan saluran pencernaan, mencegah kanker colon, menjaga kesehatan tulang serta mengontrol perubahan susasana hati.

Nah itu dia guys ragam manfaat kesehatan yang ajaib dari pisang mentah. Jika dilihat-lihat cukup baik bagi kamu yang ingin diet atau menurunkan berat badan. Nah, bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Turunkan Berat Badan 15 kg dengan Satu Sendok Rempah-Rempah Alami Ini

#Buah Pisang #Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan