Pipa Gas Depan BNN Bocor Diduga Kena Tiang Pancang LRT Lokasi kebocoran pipa di Jalan MT Haryono. (Twitter @TMCPoldaMetro)

MerahPutih.com - Sebuah pipa milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan MT Haryono, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur depan BNN mengalami kebocoran pada Senin (12/3) malam.

Kasieops Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, penyebab kebocoran diduga akibat pengeboran tiang pancang proyek LRT, dan mengenai pipa gas dan mengakibatkan kebocoran.

"Dari bagian safety LRT mengabarkan ada kebocoroan pipa itu sekitar pukul 19.50 WIB," kata Gatot di Jakarta Senin (12/3).

Lebih lanjut, Gatot menuturkan, sudah ada tiga unit yang diterjunkan dengan lima orang personel. Saat ini anggota masih berjaga di lokasi.

"Anggota masih melakukan penjagaan dan membantu pembersihan pipa yang tertimbun tanah untuk proses pengambilan pipa dan penutupan valve," jelasnya.

Atas kejadian tersebut arus lalu lintas di sekitar lokasi pun padat akibat ada pengalihan. Hingga saat ini petugas masih melakukan evakuasi. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tak Hanya Milik Swasta, Anies Juga Bakal Periksa Gedung Pemerintah



Zulfikar Sy