Headline

Pintu Skybridge Sarang Copet dan Preman, Pemprov DKI Siagakan Polisi

Eddy FloEddy Flo - Senin, 17 Desember 2018
Pintu Skybridge Sarang Copet dan Preman, Pemprov DKI Siagakan Polisi
Skybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng pihak kepolisian untuk berjaga di Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) atau Skybridge, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal itu dilakukan karena pantauan Ombudsman Jakarta Raya bahwa pintu G Skybridge dikhawatirkan rawan menjadi sarang pencopet.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengaku kerjasama itu sudah dibahas ditingkat Polsek dan Polres dalam mengamankan Skybridge.

"Sudah tadi kita rapat koordinasi dengan Polsek dan Polres, kita minta mereka untuk bantu, akan dibantu polsek dan polres menjaga keamanan deket pintu itu," ujar Irwandi di Jakarta, Senin (17/12).

Tampilan Skybridge Tanah Abang
Tampilan Skybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

Jadi nantinya, lanjut Irwandi, petugas kepolisian itu akan melakukan pengawasan di sekeliling bangunan makan biaya sekitar Rp35 miliar tersebut.

"Maka nanti mereka akan lakukan monitor di situ (Skybridge), mereka akan sweeping preman disitu," tutur Irwandi.

Sebelumnya diketahui, Ketua Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Teguh Nugroho saat memantau langsung uji coba Skybridge pada Jumat (7/12) lalu.

Teguh pun menyebut bahwa pintu keluar rawan menjadi sarang bandit jalanan ini adalah pintu G. Pintu ini diakses oleh warga dari stasun Tanah Abang menuju KS Tubun, Jakarta Pusat.

"Kekhawatiran dari pada pedagang dan masyarakat itu tadi pintu ke KS Tubun atau ke blok G itu tempat mangkal copet-copet," pungkas Teguh Nugroho.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Jimly Asshiddiqie Kampanyekan Pencinta Hewan Lewat Musang Lovers

#Pemprov DKI #Skybridge Tanah Abang #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan