UKM

Pintek Gandeng Marketplace INTI untuk Permodalan UKM SIPLah

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 05 Februari 2021
Pintek Gandeng Marketplace INTI untuk Permodalan UKM SIPLah
Memberikan solusi permodalan dalam hal pengadaan barang kebutuhan sekolah. (Foto: Unsplash/Kelly Sikkema)

BARU-BARU ini, Pintek berkolaborasi bersama PT INTI (Persero)/INTI, salah satu mitra marketplace Sistem Informasi Pengadaaan Sekolah (SIPLah) untuk memberikan solusi permodalan dalam hal pengadaan barang kebutuhan sekolah. Tak hanya itu, Pintek juga memberikan pilhan pembiayaan kepada UKM/Vendor SIPLah yang terdaftar di INTI.

SIPLah dirancang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk digunakan dalam pengadaan barang dan jasa sekolah yang masih dilakukan secara daring. SIPLah sendiri diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas, transparansi, efektivitas, serta pengawasan pengadaan barang dan jasa sekolah yang bersumber dari dana BOS.

Sistem ini memfasilitasi UKM yang bergerak di bidang pendidikan untuk menyediakan kebutuhan sekolah seperti buku, seragam, barang elektronik, dan kebutuhan lainnya.

Baca juga:

Pintek Gandeng Pusdatin Kemendikbud dan DUGI Dorong Literasi Digital

Pintek Gandeng Marketplace INTI untuk Permodalan UKM SIPLah
Pintek untuk SIPLah. (Foto: Istimewa)

Kerja sama ini disosialisasikan lewat acara virtual Pintek BizTalk: Kembangkan Skala Binsis SIPLah 2021 dengan Solusi Keuangan yang Tepat, Kamis (4/2). Acara ini dihadiri oleh Teguh Adi Suryandono selaku Direktur Bisnis INTI dan Tommy Yuwono selaku Co-Founder dan Direktur Utama Pintek.

“Kolaborasi inidiharapkan dapat menginspirasi sekaligus membantu permodalan UKM/Vendor SIPLah untuk pengelolaan bisnisnya. Kami memahami bahwa kondisi saat ini memiliki dampak bagi perputaran cashflow para UKM dan penyedia kebutuhan sekolah,” ujar Tommy.

“Selain itu juga diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap penyediaan fasilitas kebutuhan pendidikan, agar pelaksanaan kegiatan pembelajaran jarak jauh tetap terlaksana dengan baik melalui kemudahan solusi dari Pintek,” lanjutnya.

Pintek sendiri melihat bahwa kebutuhan akan pendidikan semakin meningkat setiap tahunnya. Untuk itu, Pintek telah mempersiapkan diri mendukung seluruh ekosistem pendidikan dengan menyediakan alternatif pembiayaan, termasuk salah satunya kebutuhan permodalan UKM/Vendor SIPLah.

Baca juga:

Pintek Instant Tawarkan Solusi Dana Pendidikan

Pintek Gandeng Marketplace INTI untuk Permodalan UKM SIPLah
Pintek sebagai perusahaan teknologi finansial. (Foto: Istimewa)


“Selain itu, kami juga menguatkan strategi kemitraan kami dengan marketplace SIPLah untuk mempermudah penyaluran modal bagi UKM, salah satunya dengan INTI,” lanjut Tommy.

Teguh menambahkan, sebagai salah satu marketplace SIPLah, ia mendukung dunia pendidikan dengan memberikan kemudahan untuk pengadaan barang dan jasa menjadi semakin efisien.

“Kolaborasi kami bersama Pintek diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi sektor pendidikan khususnya untuk pengadaan barang dan jasa. Selain itu, kolaborasi ini diharapkan dapat menguatkan dan menumbuhkan semangat UKM dalam melakukan bisnis walaupun berada di situasi yang penuh tantangan,” tutup Teguh. (and)

Baca juga:

Pintek Bantu UKM untuk Kebutuhan Pendidikan

#INTI #UKM/UMKM #Bisnis
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan