Film

Pinocchio, Menambah Panjang Daftar Film 'Live-Action' Buatan Disney

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 20 Oktober 2019
Pinocchio, Menambah Panjang Daftar Film 'Live-Action' Buatan Disney
Cerita boneka hidup yang satu ini akan dibuat semakin hidup oleh Disney (Foto: WallpaperCave)

DISNEY nampaknya belum puas membuat ulang film lamanya. Di 2019, kita sudah melihat bagaimana film Alladin dan The Lion King dirilis kembali dalam versi live action. Menambah panjang daftar film live action buatan Disney, raksasa industri hiburan tersebut berencana untuk membuat ulang salah satu film terlamanya yakni Pinocchio.

Baca juga:

Dengan Sentuhan Baru, 4 Film Animasi Disney Ini akan Menarik Dibuat Versi 'Live-Action'

Yap. Pinocchio merupakan film kedua dari Disney Animated Canon karya Walt Disney Production. Film tersebut pertama kali dirilis tanggal 23 Februari 1940. Buat kamu yang enggak tahu, Pinocchio menceritakan kisah sebuah boneka yang hidup.

Kakek Gepetto sebagai pencipta boneka kayu itu, ingin memiliki seorang anak-anak laki. Dalam ceritanya Pinocchio akan mengalami beberapa tantangan yang mengajarkannya nilai-nilai penting seperti kejujuran dan keberanian. Sebelum akhirnya ia benar-benar berubah menjadi seorang anak manusia.

Sebelumnya cerita Pinocchio sendiri pernah dibuat menjadi sebuah film live-action. Berjudul The Adventures of Pinocchio, film tersebut tayang 26 Juli 1996. Akan tetapi film The Adventures of Pinocchio ini bukan lah film buatan Disney, melainkan dari New Line Cinema.

Disney baru membicarakan tentang pembuatan ulang film Pinocchio di tahun 2015. Tapi sangat sedikit sekali kabar seputar perkembangan proyek tersebut. Disney nampaknya masih mencari orang yang tepat untuk menyutradarai film.

Baca juga:

Disney 'Live-Action' Mulan Tarik Banyak Penikmat Film

Akan tetapi, proyek tersebut akhirnya mendapatkan potongan puzzle yang dibutuhkan. Dilansir dari laman Variety, Robert Zemeckis kini tengah mengantri untuk mengemban tanggung jawab sebagai sutradara film Pinocchio terbaru.

Pinocchio, Menambah Panjang Daftar Film 'Live-Action' Buatan Disney
Proyek Pinocchio tertunda masih mencari sutradara yang tepat (Foto: WallpaperCave)

Sutradara yang masih mengerjakan film The Witches tersebut mengatakan bahwa ia ingin ikut serta dalam proyek ini sejak musim panas lalu. Ia pun nampaknya tengah bersiap-siap mencari aktor-aktor yang akan membuat film ini menjadi nyata.

Saat ini belum ada informasi tentang siapa saja aktor-aktor yang akan berperan dalam proyek terbaru Disney tersebut. Atau perihal tanggal rilis atau bahkan tanggal mulainya produksi film. Nampaknya penggemar cerita Pinocchio harus bersabar, kemungkinan film ini belum akan dirilis dalam waktu dekat.

Alasan lainnya mungkin karena masih banyak proyek yang tengah digarap oleh Disney. Seperti contohnya film live action Mulan yang rencananya akan tayang 27 Maret 2020. Selain itu mereka juga tengah disibukkan dengan layanan berlangganan terbaru mereka, Disney+. (Sep)

Baca juga:

Diangkat Jadi Live-Action, Berikut Pemeran untuk Film Disney 'The Little Mermaid'

#Film Live-action #Disney #Film Disney #Pinocchio
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan