Pindah Parpol jika Tidak Dapat Rekomendasi, Purnomo: Saya Belum Memikirkannya Bakal cawali dari PDIP dan juga Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengisyaratkan pengumuman rekomendasi Pilwalkot Solo bakal dilakukan pada tanggal 23 Maret. Salah satu bakal cawali dari PDIP Solo Achmad Purnomo mengaku, semakin pasrah apa pun hasil keputuaan DPP PDIP.

"Saya tidak merasa deg-degan menunggu hasil rekomendasi. Malah semakin pasrah apa pun hasilnya," ujar Purnomo kepada merahputih.com, Selasa (10/3).

Baca Juga:

Rekomendasi Batal Diumumkan Awal Maret, Purnomo: Saya Orangnya Sabar

Purnomo yang juga menjabat Wakil Wali Kota Solo ini mengaku siap menerima apa pun keputusan DPP PDIP. Ia pun belum berpikir berpindah ke partai lain jika tak mendapatkan rekomendasi dari DPP.

"Saya belum memikirkannya (pindah partai lain), masih menunggu rekomendasi. Saya kader, ya gimana keputusan partai mau menempatkan di mana ikutin saja," kata dia.

 Bakal cawali dari PDIP dan juga Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. (MP/Ismail)
Bakal cawali dari PDIP dan juga Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. (MP/Ismail)

Ia mengaku mendapatkan informasi rekomendasi diumumkan pada bulan ini tepatnya tanggal 23 Maret. Hal itu diungkapkan Ketua Bapilu PDIP Bambang Wuryanto di Jakarta kepada media.

"Kita tunggu bareng-bareng saja tanggal 23 Maret nanti," kata Purnomo.

Baca Juga:

1.500 Satgas PDIP Apel di Benteng Vastenburg, FX Rudy: Kita Solid Dukung Purnomo-Teguh

Sebelumnya, DPP PDIP telah memutuskan rekomendasi untuk Pilwalkot Solo pada tanggal 23 Maret mendatang. Ada dua nama cawali dan cawawali Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo yang berebut rekomendasi DPP PDIP.

"Rekomendasi DPP sudah selesai, wis ono (sudah ada) lis. Bukan hak saya yang mengumumkannya. Pak Sekjen Hasto Kristiyanto saja nanti yang mengumumkannya," kata Bambang, Senin (9/3). (Ism)

Baca Juga:

PKS Solo Mulai Berani Promosikan Cawali Internal Lawan Gibran Atau Purnomo


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH