Pimpinan YRI: Ramadan Momentum Tingkatkan Silahturahmi Pimpinan Yayasan Rahmat Indonesia, DR H Rahmat Shah. (Foto: MP/Amsal Chaniago)

Ramadan merupakan moment untuk menjalin tali silaturahmi. Dengan hubungan yang baik pula, pembangunan menuju Sumatera Utara (Sumut) yang lebih baik, dapat diwujudkan.

Hal itu disampaikan Pimpinan Yayasan Rahmat Indonesia, DR H Rahmat Shah pada acara buka puasa bersama keluarga dengan DPR RI, DPD RI, DPRD, Para Konsult, Gubernur, Muspida, bupati dan walikota, tokoh masyarakat, agama, pengusaha, perempuan, pendidikan, pemuda, olahraga, PMI se-Sumut, di Legend Hall Lantai 3 'Rahmat' International Wildlife Gallery & Museum Jln S Parman, Medan, Minggu (11/6).

Turut hadir Anggota DPD RI H Rizal Sirait, Konjen Timor Leste, Wagubsu Brigjen TNI (Pur.) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung SH MH, pengusaha Yopie Batubara.

"Berpuasa adalah saat untuk melantik diri agar menjadi lebih baik. Seperti halnya filosofi kupu-kupu, yang awalnya hanya ulat, setelah berpuasa di dalam kepompong, ia berobah menjadi kupu-kupu yang indah. Jangan seperti ular yang setelah berpuasa berganti kulit namun is tetap seekor ular," ucapnya.

Dengan mengadopsi filosofi kupu-kupu tadi, lanjut Rahmat Shah, Sumut dapat menjadi tauladan bagi provinsi lain. Kuncinya adalah tidak pelita informasi dan komunikasi. Komunikasi yang terjalin baik akan membuat Sumut tidak bisa dipecah belah yang akan ditiru negara lain khususnya dalam hal toleransi.

Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan mendengar tausiah yang dibawaknya oleh Ustad Prof. Muzakir MA. DR H Rahmat Shah selanjutnya Sholat Maghrib berjamaah dengan seluruh peserta yang dilanjutkan santap malam bersama.

Berita ini berdasarkan laporan Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga berita terkait: Rutan Medan Lebihi Kapasitas, Sejumlah Napi Dipindahkan



Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH