Pimpinan KPK Yakin Syarifuddin Bakal Bersihkan Praktik Korupsi di Dunia Peradilan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango berhara[ Syarifuddin bisa bersihkan lembaga peradilan (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango menyampaikan selamat kepada Muhammad Syarifuddin yang terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.

Komisioner KPK berlatar belakang hakim ini meyakini mantan Ketua Pengadilan Negeri Bandung tersebut bakal membawa MA menjadi lebih baik.

Baca Juga:

Ketua KY Sambut Positif Terpilihnya Muhammad Syarifuddin Sebagai Ketua MA

"Saya titip ucapan selamat saja kepada beliau. Selamat atas amanah Yang Mulia sebagai Ketua MA yang ke-14. Saya percaya sosok beliau akan mampu membawa MA lebih baik ke depannya," kata Nawawi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/4).

Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin
Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin (Foto: antaranews)

Nawawi meyakini, Syarifuddin bakal membersihkan praktik korupsi di dunia peradilan. Hal ini mengingat rekam jejak Syarifuddin yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengawas MA dan Ketua Kamar Pengawasan MA.

"Dengan background beliau yang prnah menjabat sebagai 'Kepala Badan Pengawas MA', tentu akan lebih banyak perhatian kepada 'pembinaan dan pengawasan terhadap insan Mahkamah Agung untuk bersih dari praktik-praktik korup dan kolusi," ujarnya.

Baca Juga:

ICW: Sikap Jokowi Tolak Bebaskan Koruptor Teguran Keras untuk Menteri Yasonna

Untuk itu, Nawawi percaya, Syarifuddin memahami hal-hal yang harus dikerjakannya untuk membenahi kinerja MA. Terutama, menumbuhkan kepercayaan publik pada badan peradilan tertinggi di Indonesia tersebut.

"Ketua MA yang baru 'memahami' apa yang harus dibenahi dan ditingkatkan MA ke depannya, khususnya dalam upaya lebih menumbuhkan kepercayaan publik terhadap lembaga Mahkamah," pungkasnya.(Pon)

Baca Juga:

KPK Apresiasi Sikap Presiden Jokowi Tolak Bebaskan Koruptor

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH