Pimpinan KPK Tegaskan Siap Dampingi Polri Periksa Novel Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarief. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarief menegaskan bahwa dirinya siap dampingi pihak kepolisian memeriksa penyidik senior KPK Novel Baswedan yang kini masih menjalani perawatan intensif di Singapura.

Menurut Laode, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut saat jajaran Polri yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian menemui pimpinan KPK di gedung KPK beberapa waktu lalu.

"Kita sudah siap dari awal, kalau tim Polda mau pergi ke sana untuk mem-BAP Novel dan kawan-kawan kami siap. Kami siap menemani beliau-beliau," kata Laode usai menghadiri pembukaan Sekolah Antikorupsi (Sakti) 2017 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (1/8).

Sebelumnya, menanggapi kutipan Novel Baswedan yang menyebut bahwa ada oknum jenderal polisi yang terlibat dalam penyerangan terhadap dirinya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan segera mengirimkan tim ke Singapura guna melakukan pemeriksaan lebih dalam.

Berdasarkan pemberitaan dari salah satu majalah asing, penyidik senior KPK itu mengatakan bahwa ada salah seorang petinggi Polri di balik teror penyiraman air keras terhadap dirinya.

Tito memastikan, pihaknya sudah menyiapkan tim untuk berangkat ke Singapura dan telah meminta Ketua KPK Agus Rahardjo untuk mendampingi tim tersebut.

Namun, Tito berdalih, hingga saat ini KPK belum menyampaikan informasi mengenai tindak lanjut dari rencana tersebut.

Menanggapi pernyataan Kapolri tersebut, Laode kembali menegaskan bahwa pihaknya siap mendampingi tim dari kepolisian. Bahkan, tim tersebut siap berangkat ke Singapura setiap saat dibutuhkan oleh tim dari kepolisian.

"Mulai sekarang biar jelas bahwa tim KPK setiap saat siap untuk menemani teman-teman dari Polda untuk pergi memeriksa mas Novel di Singapura, kami sudah sampaikan itu sejak lama," tandasnya. (Pon)

Baca berita terkait kasus Novel lainnya di: Mantan Komisioner KPK Sarankan Jokowi Bentuk Tim Independen


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE