Pimpinan KPK Dikawal Brimob Saksikan Pelantikan Firli Cs di Istana Anggota Brimob mengawal Agus Rahardjo cs dalam perjalanan ke Istana menyaksikan pelantikan pimpinan jilid V. (Foto: MP/Istimewa)

MerahPutih.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid IV yang dikomandoi Agus Rahardjo cs berangkat bersama-sama dari gedung KPK untuk menyaksikan pelantikan pimpinan jilid V, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12).

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif sebelumnya mengatakan, ia bersama pimpinan jilid IV lainnya Agus Rahardjo, Saut Situmorang, dan Basaria Panjaitan akan ikut menyaksikan pelantikan tersebut.

Baca Juga:

ICW Gusar, Jokowi Terkesan Permainkan Publik Terkait Redupnya Wacana Perppu KPK

Mereka akan menyaksikan Firli Bahuri, Lili Pintauli Siregar, Alexander Marwata, Nurul Ghufron dan Nawawi Pomolango dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Pimpinan KPK periode 2019-2023.

Anggota Brimob mengawal Agus Rahardjo cs dalam perjalanan ke Istana menyaksikan pelantikan pimpinan jilid V. (Foto: MP/Istimewa)
Anggota Brimob mengawal Agus Rahardjo cs dalam perjalanan ke Istana menyaksikan pelantikan pimpinan jilid V. (Foto: MP/Istimewa)

"Iya kami bareng-bareng (bersama pimpinan KPK terpilih) ke Istana dari kantor (KPK)," kata Laode di Gedung ACLC, Jakarta, Kamis (19/12) kemarin.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua KPK terpilih Lili Pantauli. Menurut Lili, mereka akan berangkat bersama sama dari Gedung KPK menuju Istana Negara.

"Iya benar semua bareng dengan bus," ujar Lili saat dikonfirmasi, Jumat (20/12).

Baca Juga:

Pimpinan KPK Berharap Firli Cs Tuntaskan Kasus Garuda hingga BLBI

Sebuah bus berwarna biru terlihat keluar area parkir Gedung KPK. Bus tersebut dikawal oleh sejumlah anggota Brimob menggunakan tiga sepeda motor dan satu unit mobil.

Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Laode mengatakan, setelah pelantikan di Istana, para pimpinan KPK langsung kembali ke Kantor KPK. Pimpinan Jilid IV akan melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) kepada Firli Cs.

"Dari Istana kembali lagi untuk sertijab," ujarnya.

Saat sertijab nanti, pimpinan KPK jilid IV akan menyerahkan memori sertijab kepada pimpinan jilid V. Dalam memori itu, Agus Rahardjo Cs telah mencantumkan sejumlah perkara korupsi yang menjadi pekerjaan rumah Firli Cs. (Pon)

Baca Juga:

KPK Abadikan Randi-Yusuf Sebagai Nama Auditorium


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH