Pimpinan DPRD Minta Pemerintah Pikirkan Rakyat Kecil di Tengah Pandemi Corona Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI untuk memikirkan nasib rakyat kecil yang berimbas dari virus corona atau COVID-19.

Ia pun mempertayakan pada pemangku kebijakan apakah ada dana subsidi bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat. Bila bantua itu ada, segera digelontorkan. Zita juga mendesak pemerintah menggelar operasi untuk masyarakat.

Baca Juga:

Egois Ingin Duluan Tes Corona, Tingkah Anggota DPR Menyedihkan

"Apakah ada subsidi makanan sehari-hari untuk mereka? BLT? Kompensasi untuk warga yang miskin? Sudahkan operasi pasar dan cek apakah pangan kita cukup untuk hari-hari ke depan? Sejauh mana kita akan mampu bertahan?," jelas Zita saat dikonfirmasi, Selasa (24/3).

Pimpinan DPRD DKI Jakarta Zita Anjani
Anggota DPRD DKI Fraksi PAN Zita Anjani (MP/Asropih)

Putri dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) ini mengaku sering mendengar jeritan masyarakat kecil terkait keadaan dan kondisi di tenga virus mematikan ini.

Jeritan yang diterimanya kata Zita mengenai kondisi ekonomi. Masyarakat mengadu mengenai kebutuhannya sehari-hari mengingat kondisi seperti ini.

Baca Juga:

DKI Jakarta Jadi Wilayah dengan Pasien Positif Corona Terbanyak dan Korban Meninggal 29 Orang

"Mereka yang rentan secara ekonomi. Memenuhi kebutuhan pangan saja tidak pasti. Sekarang, banyak dari kita harus berhenti bekerja," tuturnya.

"Saatnya berfikir panjang 6 bulan sampai 1 tahun ke depan, bagaimana mempertahankan kesehatan, ekonomi bangsa Indonesia, tentunya ekonomi keluarga kita juga," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

PKS Desak Test COVID-19 Anggota DPR dan Keluarga Dibatalkan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH