Pimpinan DPRD Minta Anies Sempurnakan Web SIKM Petugas memeriksa kendaraan di gerbang tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (27/5/2020). (ANTARA FOTO/FAUZAN)

MerahPutih.com - Wakil ketua DPRD DKI Zita Anjani meminta kepada Pemprov untuk memaksimalkan pendaftaran perizinan surat izin keluar masuk (SIKM) ke ibu kota. Menurut dia, akan ada lonjakan pemudik yang balik ke Jakarta usai Idulfitri.

"Pemprov harus siap, setelah Lebaran akan terjadi lonjakan yang besar, sempurnakan sistem perizinan SIKM di website-nya," kata Zita kepada Merahputih.com, Kamis (28/5). Adapun pembuatan SIKM itu melalui website corona.jakarta.go.id.

Baca Juga:

Siswa dalam Bahaya, Pemerintah Diingatkan Tak Jalan Sendiri Buka Tahun Ajaran Baru

Dengan begitu, Zita mengingatkan, Pemda DKI agar menyempurnakan situs pembuat SIKM agar tak bermasalah. Beberapa waktu lalu, situs pembuat SIKM corona.jakarta.go.id tak bisa diakses.

"Jangan sampai akses sulit atau eror, akhirnya tidak bisa ke Jakarta karena kesalahan sistem," tuturnya.

Tangkapan layar pembuatan SIKM . (Foto: MP/corona.jakarta.go.id)
Tangkapan layar pembuatan SIKM. (Foto: MP/corona.jakarta.go.id)

Menurutnya, Gubernur Anies bisa melaksakan kebijakan itu dengan baik. Hal itu kata dia semata-mata untuk kebaikan bersama guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Pak Anies dan timnya pasti bisa lewati ini, niat baik harus di barengi dengan kerja yang bagus," ungkap dia.

Baca Juga:

Jelang Pemberlakuan New Normal, Ini Aturan Main Baru di KRL

Putri Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) ini pun meminta pada Pemprov DKI untuk menerjukan Satpol PP di check point sehingga pelaksanaan PSBB berjalan maksimal.

"Pengawasan di lapangan juga perlu peran Satpol PP dioptimalkan. Kita tahu polisi dan TNI diturunkan pemerintah pusat, kalau Satpol PP kita mampu, TNI dan Polisi bisa bekerja lebih ringan," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Ini Tiga "Bahaya" jika Pilkada Serentak Tetap Diadakan Desember 2020

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH