Pimpinan DPRD Bandung Serukan Bantu Rohingya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 04 September 2017
Pimpinan DPRD Bandung Serukan Bantu Rohingya
Aksi "Solidaritas Muslim Rohingya" di depan pusat perbelanjaan di Jalan Merdeka Bandung, Senin (4/9). (MP/Yugi Prasetyo)

MerahPutih.com - Pimpinan DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya menyerukan kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Bandung untuk membantu muslim di Rohingya. Bantuan itu bukan semata-mata atas nama agama melainkan atas nama kemanusiaan.

"Sudah selayaknya kita bantu mereka yang berjuang di Rohingya. Bisa melalui apa saja kita patut membantu mereka," seru Edwin di sela-sela aksi "Solidaritas Muslim Rohingya" di depan pusat perbelanjaan di Jalan Merdeka Bandung, Senin (4/9).

Dirinya pun menyerukan umat Islam untuk bersatu. "Yang mengaku sebagai WNI kita harus bersatu dan peduli kepada saudara kita di Rohingya. Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak peduli," tegas Edwin.

Aksi yang diikuti ratusan warga dari beberapa ormas, salah satunya Persis, pun melakukan long march mulai dari Kantor Persis Jalan Viaduct hingga ke Gedung Sate. Mereka melakukan orasi di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

Aksi "Solidaritas Muslim Rohingya" di depan pusat perbelanjaan di Jalan Merdeka Bandung, Senin (4/9). (MP/Yugi Prasetyo)

Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (Persis) Jawa Barat Iman Setiawan Latief mengatakan kepedulian terhadap muslim Rohingya sebagai wujud rasa kepedihan dan rasa senasib sepenanggungan.

"Maka PW Persis Jawa Barat mengimbau kepada seluruh anggota, simpatisan yang ada di PD dan bagian otonom se-Jabar, untuk turut berpartisipasi dalam Aksi Keluarga Besar Persis Jabar 'Solidaritas Muslim Rohingya' yang akan dilaksanakan," terangnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya tentang Rohingya dalam artikel: Aksi Bela Rohingya Di Candi Borobudur Belum Kantongi Izin

#Bandung #Pengungsi Rohingya
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan