Pimpinan Demokrat dan Gerindra Sepakat Bikin Aturan Untuk Pertemuan SBY-Prabowo

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 22 Juli 2018
Pimpinan Demokrat dan Gerindra Sepakat Bikin Aturan Untuk Pertemuan SBY-Prabowo
Prabowo Subianto ketika menjenguk SBY di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat (Foto: Twitter @PDemokrat)

Merahputih.com - Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen mengatakan pimpinan Demokrat dan Partai Gerindra akan menggelar pertemuan pendahuluan pada Senin (23/6) untuk menyusun agenda dan poin-poin yang akan disepakati.

Pertemuan itu sebelum pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut dia pertemuan pendahuluan itu akan membahas terkait dengan kemungkinan koalisi kedua partai tersebut dan mempersiapkan format koalisi kalau keduanya berkoalisi.

SBY bersama Prabowo Subianto (kanan) dan jajaran pengurus partai seusai mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (27/7). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Namun, Ferdinand enggan menjelaskan lebih perinci poin-poin yang dibahas dalam pertemuan pendahuluan tersebut. "Ya, ini justru membahas koalisi dan formatnya. Namun, saya belum bisa dibuka perinciannya karena rahasia 'dapur'," kata Ferdinand saat dihubungi, Minggu (22/7).

Ferdinand mengatakan bahwa Demokrat mengutus tiga orang dalam pertemuan pendahuluan tersebut, yaitu Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan.

Ia mengatakan bahwa rencana pertemuan SBY dan Prabowo akan berlangsung pada hari Rabu (24/7) di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. (*)

#Partai Demokrat #Partai Gerindra #SBY #Prabowo Subianto
Bagikan
Bagikan