Pimpinan Daerah Mulai Pecat Kader Partai Demokrat Pro Moeldoko

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 01 April 2021
Pimpinan Daerah Mulai Pecat Kader Partai Demokrat Pro Moeldoko
Agus Harimurti Yudhoyono.(Foto: Antara))

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kalimantan Barat segera melakukan pembersihan kader yang mengikuti KLB Dili Serdang, dengan memecat mereka dari keanggotaan partai. Paling tidak, ada tujuh kader Partai Demokrat Kalbar yang mengikuti KLB yang menjadikan Moeldoko Ketum Partai.

"Kami DPD Partai Demokrat Kalbar menyambut baik penolakan pengesahan KLB Deli Serdang yang disampaikan oleh Menkumham dan Menkopolhukam," kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Erma Suryani Ranik di Pontianak, Kamis (1/4).

Baca Juga:

Mahfud MD Sebut Kekisruhan di Partai Demokrat Harusnya Sudah Selesai

Ia menegaskan, pihaknya berharap surat usulan pemecatan pada Dewan Pimpinan Pusat terhadap tujuh kader tersebut, segera dikabulkan oleh DPP.

"Hal tersebut agar ketujuh kader ini tidak bisa lagi mengklaim diri sebagai kader Demokrat apabila sudah resmi dipecat," jelas Erma.

Erma menegaskan, pihkanya sangat berterima kasih atas solidaritas para kader Partai Demokrat Kalbar, Tim Reaksi Cepat Demokrat Kalbar dan berbagai pihak dalam mendukung Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

"Saya sangat berterima kasih atas solidnya 14 Dewan Pimpinan Cabang, 58 anggota Fraksi DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Kalbar, para pengurus DPD, DPC, Ketua Pengurus Anak Cabang dan ranting dalam satu komando mendukung Ketum AHY," ujarnya.

KLB Demokrat. (Foto: Antara)
KLB Demokrat. (Foto: Antara)

Ia menegaskan, agenda DPD Kalbar dalam tahun 2021, terus memperkuat soliditas dan konsilidasi internal, menggalang dan merekrut kader-kader baru untuk semakin memperkuat dan memperkokoh kinerja partai untuk rakyat Kalbar," katanya.

"Persiapan yang panjang ini tentu dengan harapan kami mampu menyiapkan kader-kader yang siap bertarung pada kontestasi Pileg dan Pilkada di tahun 2024 untuk mendukung Capres dan Cawapres yang diusung oleh Partai Demokrat," katanya dikutip Antara. (*)

Baca Juga:

Menkumham Tolak Hasil KLB Partai Demokrat

#Partai Demokrat #Agus Harimurti Yudhoyono #Jenderal Moeldoko
Bagikan
Bagikan