Pilwalkot Surabaya 2020, Gerindra Siapkan Figur Jenderal Sebagai Jagoannya Ketua DPD Gerindra Jatim Supriyatno (Foto: Dok Pribadi)

MerahPutih.Com - Partai Gerindra akan menghadirkan kader terbaik untuk bertarung dalam Pilwalkot Surabaya 2020.

Berdasarkan keterangan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Soepriyatno pihaknya menyiapkan figur seorang jenderal untuk maju sebagai bakal calon wali kota Surabaya.

Baca Juga:

PSI Ajukan Kader Internal Partai Dalam Pilwalkot Surabaya 2020

"Ini seorang jenderal dan potensi menangnya saya rasa sangat besar," ujar Soepriyatno kepada wartawan di Surabaya, Senin (9/12).

Namun, anggota Banggar DPR RI tersebut belum mau membuka lebih detil tentang figur yang disiapkannya, bahkan ketika ditanyai seorang jenderal polisi atau TNI juga masih bungkam.

Logo Partai Gerindra yang akan ajukan calon jenderal di Pilwalkot Surabaya
Logo Partai Gerindra (Foto: Twitter @Gerindra)

Kendati demikian, partainya saat ini sedang intensif berkomunikasi dengan sejumlah partai politik lain di Jatim, termasuk PDI Perjuangan maupun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), baik tingkat cabang, daerah hingga pusat.

"Kalau komunikasi kami dengan partai mana saja, bahkan tidak menutup kemungkinan koalisi bersama mereka (PDIP dan PKB)," ucap wakil rakyat yang maju melalui dapil Jatim VII tersebut.

Sementara itu, terkait nama-nama kandidat yang mendaftarkan diri melalui partainya, Soepriyatno mengakui terdapat beberapa tokoh yang mengembalikan formulir dan berniat maju melalui Gerindra.

"Ada sekitar 12-13 tokoh yang mendaftar, tapi masih kami konsolidasikan, mana yang tepat untuk calon wali kota dan mana yang wakilnya," ucap Pri, sapaan akrabnya.

Menurut Soepriyatno sebagaimana dilansir Antara, Kota Surabaya merupakan salah satu daerah yang diprioritaskan dan ditargetkan menang pada Pilkada serentak 23 September 2020.

Baca Juga:

Puti Guntur Masuk Bursa Cawali Kota Surabaya, PDI Perjuangan: Masa Turun Grade ke Kota?

Tak hanya Surabaya, sejumlah daerah yang menjadi prioritas dan optimistis dimenangkan oleh kader Gerindra adalah Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jember serta Kabupaten Malang.

"Di daerah-daerah itu kami punya target khusus, bahkan kalau tidak di posisi orang nomor satu yang orang nomor dua," pungkasnya.(*)

Baca Juga:

Ahmad Dhani Dipersiapkan untuk Calon Wali Kota Surabaya



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH