Pilwakot Solo, Purnomo-Teguh Dipanggil DPP PDIP untuk Jalani Fit And Proper Test Pasangan Purnomo-Teguh diundang DPP PDIP untuk jalani fit and proprer test untuk Pilwalkot Solo (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memanggil pasangan cawali dan cawawali yang diusung DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa ke Kantor DPP PDIP, Jakarta untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan (Fit And Proper Test), Senin (10/2) besok.

Adanya undangan fit and proper test tersebut dibenarkan cawali Purnomo. Ia mengaku undangan fit and proper test diterima Sabtu (8/2). Teguh Prakosa sebagai pasangannya juga mendapatkan undang serupa.

Baca Juga:

Purnomo Dapat Rekomendasi, Gerindra Gandeng PKS dan Golkar Usung Gibran di Pilwalkot Solo

"Saya terima undangan fit and proper test Sabtu kemarin. Surat undangan ditandatangani Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto," ujar Purnomo kepada kepada awak media termasuk merahputih.com di Solo, Minggu (9/2).

Purmono-Teguh kemungkinan besar dapat restu dari DPP PDIP untuk maju di Pilwalkot Solo
Pasangan cawali dan cawawali, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa di Pilwakot Solo. (MP/Ismail)

Purnomo mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani fit and proper test. Ia hanya cukup berdoa dan minta restu pada istri tercinta agar diberikan kemudahan selama menjalani fit and proper test.

"Jujur saya tidak tahu apa materi yang akan diujikan besok. Yang jelas saya bismillah, berdoa saja semoga lancar," kata dia.

Ditanya terkait rekomendasi Pilwakot Solo diumumkan langsung usai fit and proper test, Purnomo mengaku tidak mengetahuinya.

"Sabar saja soal rekomendasi. Saya yakin rekomendasi akan turun dalam waktu dekat," ujarnya.

Baca Juga:

Usai SBY Nyatakan Dukungan, Giliran Prabowo Dukung Gibran di Pilwakot Solo

Bakal cawawali Teguh Prakosa mengaku juga mendapatkan undangan fit and proper test dari DPP PDIP. Ia juga tidak melakukan persiapan khusus dalam menghadapi fit and proper test.

"Berangkatnya mungkin bersama (Purnomo). Berdoa saja semoga lancar," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Gibran: Siapapun Dapat Rekomendasi, Saya Ikhlas



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH