Pilwakot Solo, Prabowo Resmi Berikan Surat Rekomendasi Gibran-Teguh Cawali Gibran Rakabuming Raka menerima rekomendasi maju Pilwakot Solo dari DPP Gerindra, Senin (3/8). (MP/Ismail)

Merahputih.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi merekomendasi pasangan cawali dan cawawali, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilwakot Solo 2020.

Surat rekomendasi tersebut diberikan langsung pada pasangan Gibran dan Teguh di Kantor DPD Partai Gerindra di Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/8).

Baca Juga

PPP tak Permasalahkan Din Syamsuddin Cs Bentuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia

Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, mengatakan DPC Gerindra Solo resmi mengusung pasangan Gibran-Teguh di Pilwakot Solo. Surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Gerinda Prabowo Subianto dan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani sudah diberikan pada Gibran-Teguh.

"Sejak awal kami konsisten mendukung Gibran. Dukungan tersebut diperkuat dengan turunnya rekomendasi DPP Gerindra pada pasangan yang diusung PDIP ini," kata dia.

Ardianto bersyukur dukungan DPC Gerindra pada pasangan Gibran-Teguh direstui DPP Gerindra. DPC Gerindra Solo, kata dia, selanjutnya akan mengamankan rekomendasi ini.

"Gibran-Teguh bisa menjadi pemimpin yang mampu menjadikan Solo menjadi lebih baik lagi. Saya optimistis mampu membantu memenangkan Gibran-Teguh," katanya.

Baca Juga

Jokowi Perintahkan Percepat Pembangunan Infrastruktur Digital

Ia menambahkan pasangan ini sagat ideal untuk membangun Solo melompat lebih maju. Sosok Gibran sebagai anak muda sangat mempuni. Sedangkan, Teguh kenyang pengalaman sebagai ketua DPRD Solo dan Sekretaris DPC PDIP punya pengalaman membangun Solo.

"DPC Gerindra Solo solid mendukung Gibran. Kami optimistis mampu mendulang suara banyai untuk memenangkan Gibran-Teguh," Pungkas Ardianto. (Ismail/Jawa Tengah)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH