Pilwakot Solo, Pesaing Gibran Keluhkan Sering Diserang Masalah Umur Bakal calon wali kota Solo dari PDIP Achmad Purnomo (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Pilwakot Solo masih berlangsung September 2020. Namun, suhu politik mulai memanas. Hal itu mulai dirasakan bakal cawali Achmad Purnomo yang mengaku diserang soal umur di Pilwakot Solo. Diketahui saat ini Purnomo sedang berebut rekomendasi DPP PDIP dengan Gibran Rakabuming Raka.

"Usia saya genap 71 tahun pada tanggal 28 Desember lalu. Memang saya sudah kepala tujuh, tetapi enggan disebut tidak berjiwa muda," ujar Purnomo kepada awak media termasuk merahputih.com di Solo, Kamis, (2/1).

Baca Juga:

Kata Hasto Soal Jagoan PDIP di Pilwalkot Solo

Purnomo mengaku selama berlangsungnya Pilwakot kerap diserang masalah umur. Dia kerap disebut sudah tidak layak memimpin Solo karena usianya yang sudah tua.

Purnomo mengaku sering diserang lantaran umurnya sudah 71 tahun
Achmad Purnomo mengaku dirinya diserang lantaran umurnya sudah 71 tahun (MP/Ismail)

"Saya sering dengar itu (serangan umur) dimana-mana saat bertemu warga atau saat konsolidasi internal partai. Saya dibilangin kalau sudah tua tidak punya jiwa muda," kata Purnomo.

Purnomo yang juga menjabat sebagai wakil wali kota Solo menolak disebut tak berjiwa muda. Usia tua, kata dia, tidak menghalanginya untuk tetap mengikuti perkembangan zaman.

"Ya usia tua belum tentu tidak punya jiwa muda. Demikian pula sebaliknya, anak muda bisa saja pemikirannya tua," tutur dia.

Bakal Cawali di Pilwalkot Solo Achmad Purnomo
Bakal cawali di Pilwakot Solo sekaligus Wakil Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Achmad Purnomo membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Pendapa Balai Kota, Kamis (2/1). (MP/Ismail)

Meski usia sudah berkepala tujuh, kata dia, masih sanggup berkegiatan di lapangan setiap hari. Bahkan di setiap hari Jumat, dia masih kerap bersepeda bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjumpai masyarakat.

Baca Juga:

Gibran Resmi Maju di Pilwalkot Solo, Purnomo Tegaskan Dirinya Tak Ambisius Jadi Wali Kota

"Saya itu setiap hari bisa menghadiri acara sebanyak tujuh kali di lokasi berberda-beda untuk sekedar blusulan dan memyerap aspirasi warga," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Gibran Nekat Maju di Pilwalkot Solo, Pengamat: Bapaknya Presiden, Kans Menang Besar



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH