berita-singlepost-banner-1
 Pilpres 2024, AHY Diprediksi Jadi Lawan Kuat Sandiaga Uno Pengamat politik Wempy Hadir (MP/Kanu)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Pengamat politik Wempy Hadir menilai, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang besar untuk bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya kira AHY itu punya kans karena dia masih muda, jadi pertarungan ke depan berapa kali Pilpres pun dia masih bisa terlibat," kata Wempy kepada wartawan, Rabu (19/2).

Baca Juga:

Tak Hanya AHY, Ibas Juga Masuk Bursa Caketum Partai Demokrat Pengganti SBY

Wempy menjelaskan, ada sejumlah faktor pendukung yang membuat putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu punya kans untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu.

AHY diprediksi jadi lawan kuat Sandiaga Uno di Pilpres 2024
Waketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (MP/Teresa Ika)

"Salah satunya dia merupakan anak mantan presiden yang notabene secara portofolio orang masih memberikan apresiasi terhadap SBY. Dengan demikian SBY juga masih punya modal sosial yang bisa dikapitalisasi untuk kepentingan anaknya. Nah itu yang dimiliki AHY hari ini," ucap dia.

Menurut Wempy, AHY termasuk salah satu primadona dalam jajaran pemimpin muda saat ini yang punya potensi bertarung di pilpres mendatang.

"Artinya posisi AHY diantara kelompok pemimpin muda saat ini, katakanlah angkatannya Puan Maharani, Sandiaga Uno dan yang lainnya, dia salah satu yang potensial. Saya kira AHY primadona juga," ujarnya.

Wempy menambahkan, peluang AHY maju di pilpres akan semakin terbuka jika ia menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Diketahui, AHY adalah calon Ketum Demokrat pada Kongres 2020 mendatang.

"Apalagi saya lihat AHY ini memiliki peluang untuk memimpin Demokrat yang kita tau Demokrat ini memiliki kursi yang lumayan juga di Senayan," ungkapnya.

"Dengan dia menjadi ketua umum partai, maka itu menjadi ruang bagi dia untuk melakukan safari politik ke seluruh daerah di Indonesia. Dengan demikian makin banyak orang yang mengenal dia dan itu makin bagus secara politik," jelas Wempy.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan akan mempersiapkan dirinya untuk Pilpres 2024.

"Saya akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang," kata AHY di Kupang, NTT.

Baca Juga:

Ini Tanda-Tanda Lunturnya Pengaruh SBY di Partai Demokrat

AHY mengaku bahwa saat ini dirinya masih fokus menjaring aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia dan konsolidasi partai.

"Saya tak ingin berandai-andai. Saya ingin terus mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas apapun yang Insya Allah akan diembankan kepada saya," pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

AHY Tidak Mampu Dongkrak Elektabilitas Partai Demokrat


berita-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6